11 January 2021, 13:00 WIB

Timberwolves Sukses Terkam Spurs


Basuki Eka Purnama | Olahraga

D'ANGELO Russell mencetak 27 poin dan Malik Beasley menyumbangkan 24 poin ketika Minnesota Timberwolves bangkit pada saat-saat terakhir untuk menghabisi tim tamu San Antonio Spurs 96-88 di Target Center, Minneapolis, Senin (11/1) pagi WIB.

Laga itu adalah pertandingan kedua yang dijalani kedua tim dalam jangka dua hari berturut-turut.

Kemenangan itu mengakhiri tujuh kekalahan berturut-turut Timberwolves yang bermain tanpa diperkuat Karl-Anthony Towns.

Baca juga: NBA Tunda Pertandingan Celtics vs Heat Akibat Covid-19

Towns tidak diturunkan pada malam kedua sebagai bagian dari rencana tim guna total memulihkan dia dari pergelangan tangan kirinya yang terkilir.

Pertandingan itu sempat imbang dalam kedudukan sama-sama 81 setelah hook shot LaMarcus Aldridge untuk Spurs pada sisa waktu 4 menit 54 detik. Timberwolves kemudian mencetak tujuh dari sembilan poin berikutnya guna mengambil kendali.

Spurs memperkecil ketertinggalan menjadi 88-92 ketika waktu tersisa 56,9 detik tetapi gagal pada lima lemparan dalam saat-saat terakhir sehingga Timberwolves menutup kemenangan di garis lemparan bebas pada 31 detik terakhir.

Naz Reid menambahkan 11 poin untuk Timberwolves.

Kekalahan itu mengakhiri tiga kemenangan berturut-turut Spurs yang tidak diperkuat pencetak poin terbanyaknya, DeMar DeRozan.

DeRozan, yang biasanya menjadi pilihan utama Spurs pada setiap akhir pertandingan, meninggalkan tim Minggu untuk terbang ke Los Angeles untuk menemani ayahnya yang sakit.

Spurs memenangkan pertandingan Sabtu melawan Timberwolves dengan 125-122 setelah melewati perpanjangan waktu berkat sumbangan 38 poin dari DeRozan.

Lonnie Walker IV mengumpulkan poin terbanyaknya musim ini dengan 25 poin yang 22 poin di antaranya diciptakan pada paruh pertama. Dia memimpin peroleh poin Spurs, disusul Aldridge yang mencetak 20 poin.

Patty Mills menyumbangkan 18 poin, Dejounte Murray menambahkan 11 poin, dan Trey Lyles mengemas 11 rebound untuk Spurs. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT