11 January 2021, 12:14 WIB

NBA Tunda Pertandingan Celtics vs Heat Akibat Covid-19


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PERTANDINGAN NBA antara Boston Celtics dan Miami Heat yang dijadwalkan digelar Minggu (10/1) waktu setempat, di TD Garden, Boston, Amerika Serikat, resmi ditunda.

Penundaan itu karena Heat yang tidak memiliki pemain yang cukup untuk bertanding menyusul ditemukannya kasus covid-19 pada klub, mengakibatkan sejumlah pemain harus dilakukan pelacakan kontak.

"Karena pelacakan kontak yang sedang berlangsung di Heat, tim tidak memiliki delapan pemain yang dibutuhkan liga untuk melanjutkan pertandingan melawan Celtics," kata NBA dalam sebuah pernyataan dikutip dari AFP, Senin (11/1) WIB.

Baca juga: Jokic Double-Double, Nuggets Lumat Knicks

Berdasarkan laporan Heat, Minggu (10/1), disebutkan pebasket Avery Bradley tidak dapat bergabung dengan tim. Hal itu pun menimbulkan spekulasi bahwa pebasket tersebut dinyatakan positif covid-19.

Informasi tersebut juga diperkuat laporan dari media The Athletics yang menyebitkan seorang pemain Heat telah mengembalikan tes covid-19 dengan hasil yang tidak meyakinkan.

Adapun penundaan pertandingan antara Celtics melawan Heat menjadi pertandingan kedua musim ini yang ditunda karena covid-19.

Sebelumnya, pertandingan antara Houston Rockets dan Oklahoma City Thunder juga ditunda pada minggu pertama NBA musim 2020/2021 bergulir dengan alasan yang sama.

Heat, selanjutnya, dijadwalkan akan bertanding menghadapi Philadelphia 76ers, Selasa (12/1). Namun, pelatih Sixers Doc Rivers mengatakan bahwa pertandingan mungkin seharusnya ditunda. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT