08 January 2021, 05:20 WIB

Stephane Peterhansel Pimpin Reli Dakar


MI | Olahraga

EMPAT hari balapan telah diselesaikan dan meski belum memenangi satu etape pun, pembalap tim X-Raid Mini Stephane Paterhansel tetap memimpin Reli Dakar. Etape keempat yang tuntas, Rabu (6/1) malam, menjadi milik pereli Toyota Nasser Al Attiyah asal Qatar.

Dengan kemenangan itu Al Attiyah menempel ketat Peterhansel dengan jarak hanya 4 menit 58 detik. Carlos Sainz berada di peringkat ketiga, disusul Sebastien Loeb dan Henk Lategan.

Saat mengomentari jalannya balapan, Peterhansel mengaku cukup senang dengan hasil tersebut. “Saya bisa senang karena (tidak ada masalah) selain kesalahan navigasi kecil di dekat garis finis. Untuk tetap berkonsentrasi selama lebih dari 2 jam berturut-turut, kami harus berusaha sekuat tenaga,” ungkap Peterhansel.

Meskipun tidak memenangi satu tahapan setelah empat hari penuh pertama, Peterhansel terus memimpin atas juara tiga kali Toyota Nasser Al-Attiyah, dengan sisa kelompok dipimpin rekan setimnya, Carlos Sainz, lebih dari 30 menit di belakang.

Meski menghadapi kritik karena belum memenangi satu tahapan, pembalap Prancis itu mengatakan keberhasilannya pada 2007 bersama Mitsubishi menunjukkan kemenangan secara keseluruhan lebih penting daripada memenangi tahapan individu dalam penyerbuan reli. (Motorsport/Dro/R-2)
 

BERITA TERKAIT