03 January 2021, 10:50 WIB

Ryan Garcia Pukul KO Luke Campbell Dalam Tujuh Ronde


Dero Iqbal Mahendra | Olahraga

RYAN Garcia kembali membuktikan bahwa dirinya merupakan salah satu petarung tinju yang memiliki masa depan cerah. Dalam pertarungan melawan Luke Campbell di Texas, Garcia mampu menaklukkan lawannya itu hanya dalam tujuh ronde dengan pukulan kiri keras ke tubuh Campbell.

Dengan kemenangan itu, Garcia menyandang gelar sementara WBC kelas ringan dan memiliki hak untuk menantang pemegang gelar penuh WBC kelas ringan Devin Haney yang masih belum terkalahkan.

Meski begitu, kemenangan Garcia tidak diperoleh dengan mudah di awal pertarungan. Ia sempat roboh akibat pukulan terukur dari Campbell di ronde kedua.

Baca juga: Taklukkan Callum Smith, Alvarez Incar Golovkin

Ini menjadi kala pertama Garcia jatuh di atas ring setelah menerima pukulan lawan dalam 21 pertarungan di kariernya. Namun, Garcia langsung bersikap positif dan bangkit meladeni perlawanan Campbell dengan melancarkan sejumlah pukulan kuat dan membuat lawannya bertahan.

Pertarungan berjalan ketat hingga ronde kelima dengan hook kiri Garcia secara telak melukai Campbell yang sempat terhuyung ke tali ring dan terselamatkan oleh bel di akhir ronde ke lima.

Kekuatan pukulan Garcia secara jelas membuat Campbell kerepotan namun petarung asal Inggris tersebut tetap mampu memberikan perlawanan dengan pukulan pukulan terukur yang apik.

Pada akhirnya, Campbell tidak mampu menahan kekuatan Garcia yang menutup pertarungan dengan hook kiri brutal langsung ke arah rusuk Campbell. Petarung Inggris tersebut langsung berlutut dan menggeliat kesakitan tanpa bisa bangkit hingga hitungan wasit selesai.

Kekalahan ini menambah panjang daftar kekalahan peraih emas Olimpiade itu dengan tiga kekalahan beruntun setelah sebelumnya dikalahkan Jorge Linares dan Vasiliy Lomachenko. (Skysports/OL-1)

BERITA TERKAIT