02 January 2021, 18:18 WIB

Lakers Kembali Peroleh Kemenangan


 Dero Iqbal Mahendra | Olahraga

LOS Angeles Lakers kembali memperoleh kemenangan atas San Antonio Spurs dalam lanjutan NBA. Kemenangan ini menjdi kemenangan ke lima Lakers sejak musim dimulai dengan hanya dua kali kekalahan.

Anthony Davis di pertandingan ini mencetak 35 poin dan 11 rebound, sedangkan ace Lakers LeBron James menambahkan 26 poin dengan 11 rebound dan 10 asisst. Lakers pun memukul San Antonio Spurs 109-103. Kemenangan ini menjadi yang kedua atas Spurs dalam tiga hari.

“Kami bersikeras dalam perjuangan kami. Itu terjadi dari waktu ke waktu. Dalam 72 pertandingan satu musim, anda akan memiliki sejumlah kemenangan yang buruk dibandingkan lainnya,” ungkap pelatih Lakers Frank Vogel seperti dilansir ESPN, Sabtu (2/1).

“Kami tahu memasuki musim ini, dengan perputaran yang cepat, akan ada beberapa malam yang buruk. Kuncinya adalah menemukan cara untuk menang saat anda tidak dalam kondisi terbaik,” imbuh Vogel.

Dalam pertandingan ini Lakers mendapatkan kemenangan dengan menyerang barisan muda Spurs di akhir pertandingan.

Pemain depan San Antonio Keldon Johnson mampu memblok upaya layup James, namun Kyle Kuzma melakukan folow up dan memberikan keunggulan Lakers 105-103 dengan waktu tersisa 53.9 detik. James kemudian kembali melakukan layup dan Davis menutup pertandingan dengan dua lemparan bebas.

“Mereka mengubah taktik mereka, mereka menambahkan sedikit elemen berbeda untuk kami dan kami harus menyesuaikan diri dengan itu,” ungkap Kuzma.

Johnson sendiri merupakan pemain yang cukup berpengaruh di pertandingan tersebut dengan membuat 26 poin dan menambahkan 10 rebound untuk pertandingan keempatnya. Sang pelatih pun memuji kerja keras dari pemainnya tersebut.

“Dia adalah pesaing. Dia merupakan pemain muda dan akan memiliki karier yang hebat kedepannya. Itu semua yang dapat saya katakan, dia sangat luar biasa,” ungkap pelatih San Antonio Gregg Popovich.

Di pertandingan ini Spurs mampu mengimbangi Lakers, berbeda dengan pertandingan sebelumnya dimana mereka kalah 121-107.

“Para pemain memainkan pertandingan yang sangat hebat dan kami merupakan tim yang memainkan permaina yang hebat juga. Jadi saya sangat senang dengan cara mereka bermain,” tutur Popovich. (Dro/ESPN/OL-09)

BERITA TERKAIT