29 December 2020, 23:00 WIB

Murray Dapat Tiket Wild Card Australia Terbuka


Dero Iqbal Mahendra | Olahraga

MANTAN petenis No.1 Dunia Andy Murray mendapatkan wild card untuk Australia Terbuka 2021. Finalis lima kali Australia Open tersebut akan mengikuti kompetisi ini untuk ke 14 kalinya.

“Kami menyambut Andy yang kembali ke Melbourne dengan tangan terbuka,” ungkap Direktur Turnamen Craig Tiley dalam keterangan persnya, Selasa (29/12).

“Sebagai lima kali finalis, dirinya telah menjadi bagian penting dari begitu banyak pertandingan dan kisah dalam sejarah Australia Terbuka,” imbuh Tiley.

Dalam turnamen ini Andy berada di urutan ke lima di daftar petenis dengan kemenangan terbanyak dengan mencatatkan 48 kemenangan. Ia memiliki jumlah kemenangan yang sama dengan Agassi dan Lendi yang sama sama memiliki 48 kemenangan.

Petenis 33 tahun tersebut akan menjajal turnamen Grand Slam pertamanya sejak 2019. 

Saat itu dirinya kalah dalam pertandingan emosional, dan menegangkan lima set melawan Bautista Agut dengan berujung cedera bagi Murray sehingga harus menjalani opersi dan perawatan.

Andy akan menjadi satu dari tujuh pemain yang menerima undian wild card untuk turnamen yang akan dilakukan pada 8-21 Februari mendatang. Petenis Australia yang mendapatkan wild card adalah Alex Bolt, Thanasi Kokkinakis, Christopher O’Connell, Marc Polmans dan Aleksandar Vucic. Sedangkan petenis India Sumit Nagal mendapatkan turnamen wild card Asia-Pasific.

Kokkinakis dikabarkan masih berjuang dengan cederanya, namun ia mampu menciptakan permainan yang sensasional ketika sehat, termasuk ketika dirinya menang secara sensasional atas Roger Federer pada 2018 di Miami terbuka.

Petenis 24 tahun itu pertama kali menembus top 100 FedEx ATP Rangking pada usia 19 tahun pada 2015 silam. Sedangkan Bolt petenis 27 tahun telah memainkan permainan hebat di Australia Terbuka, pada 2019 Bolt mampu mencapai babak ketiga.

Wild Card kualifikasi telah diberikan kepada petenis Australia Rinky Hijikata, Jason Kubler, Blake Mott, Max Purcell, Akira Santillan, Tristan Schoolkate and Dane Sweeny serta petenis Prancis Harold Mayot.

Saat ini masih ada satu undian utama wild card dan satu kualifikasi wild card untuk di konfirmasi. Kualifikasi untuk kelompok pria turnamen Australia Terbuka akan dilakukan padda 10-13 Januari di Doha. (ATPTour/OL-8)

BERITA TERKAIT