16 December 2020, 11:29 WIB

Golovkin Tanggapi Sesumbar De La Hoya


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETINJU Gennady Golovkin mengeluarkan peringatan keras kepada Oscar De La Hoya, Rabu (16/12) WIB, setelah legenda tinju Amerika Serikat (AS) itu sesumbar dirinya akan mudah mengalahkan juara dunia kelas menengah itu ketika ia kembali ke dunia tinju.

De La Hoya, yang saat ini berusia 47 tahun, Agustus lalu, mengumumkan ia berencana keluar dari pensiun, setelah absen selama 12 tahun dari ring. Ia mengaku ingin melawan juara dunia IBF Golovkin sekembalinya ke ring tinju.

"Anda tahu betapa mudahnya GGG (Golovkin) bagi saya? Oh, ya ampun," ucap De La Hoya, bulan lalu.

Baca juga: Tyson Fury Sesumbar Robohkan Joshua

"Saya selalu melakukan pukulan yang bagus dan saya selalu ingin melawan petarung seperti dia. Dalam pikiran saya, rasanya itu akan sangat mudah," imbuhnya.

Menanggapi apa yang diungkapkan De La Hoya, Golovkin mengatakan apa yang diungkapkan De La Hoya hanya omong kosong.

"Anda tahu Oscar, Anda tahu betapa kotornya mulutnya," seru Golovkin menanggapi tantangan De La Hoya, seperti dilansir AFP, Rabu (16/12) WIB.

Golovkin, yang saat ini tengah mempersiapkan pertandingan untuk mempertahankan gelarnya melawan petinju Kamil Szeremeta di Florida, Jumat (18/12) waktu setempat, mengatakan ia akan menjadi mimpi buruk bagi De La Hoya.

"Segala sesuatu yang melibatkan Gennady Golovkin adalah mimpi buruk baginya. Dia bisa mengatakan apa saja, tapi jika saya mendapatkan kesempatan untuk secara legal membunuh seseorang di atas ring, saya mungkin akan melakukan itu padanya," tegas Golovkin.

Adapun, pertarungan tetakhir De La Hoya adalah saat ia dipaksa menyerah oleh Manny Pacquiao dalam laga delapan ronde pada 2008 lalu.

Lama tidak kembali ke ring tinju, De La Hoya mengumumkan dia akan kembali dan siap untuk melawan petinju top mana pun yang tersedia. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT