16 December 2020, 00:10 WIB

Tyson Fury Sesumbar Robohkan Joshua


MI | Olahraga

TYSON Fury menyebutkan Anthony Joshua merupakan petinju yang diciptakan khusus untuk melawan dirinya, dan ia optimistis akan mengalahkan Joshua dengan mudah.

Joshua sebelumnya berhasil mempertahankan gelar juara dunia kelas berat WBA, IBF, dan WBO dengan menaklukkan perlawanan brutal dari Kubrat Pulev di SSE Arena di Wembley, Inggris, Sabtu (12/12).

Melihat kemenangan Joshua, Fury pun mengatakan, jika bertanding melawan Joshua, ia akan menaklukkan petinju yang sama-sama berasal dari Inggris itu hanya dengan pertandingan empat ronde.

“Saya selalu mengatakan sejak lama bahwa saya yakin Anthony Joshua dibuat khusus untuk seseorang yang memiliki gaya tinju seperti saya,” ucap Furry dilansir dari SkySport, Senin (14/12) waktu setempat.

“Saya pikir, bila itu terjadi, akan menjadi salah satu pertarungan paling eksplosif dan tercepat yang akan Anda lihat. Saya bertujuan mengalahkannya dalam empat ronde,” imbuhnya.

Pascakemenangan Joshua melawan Pulev, promotor Joshua, Eddie Hearn berkeras mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan negosiasi dengan Fury untuk menggelar duel kedua petinju tersebut.

“Kita akan lihat apa yang akan terjadi,” sebut Fury, kampiun kelas berat versi WBC.

“Mari kita berharap pertarungan ini dapat benar-benar terjadi. Saya bersedia melakukan perlawanan. Saya tidak tahu apakah mereka benar-benar akan melakukannya. Saya telah lama bersedia melakukan pertarungan selama lima tahun terakhir,” terangnya.

Sebelum duel Joshua vs Fury tersaji, ada sejumlah hambatan yang perlu diselesaikan kedua kubu. Kendala itu ialah Joshua diketahui masih memiliki pertarungan wajib untuk gelar versi WBO melawan petinju asal Ukraina, Oleksandr Usyk.

Sebaliknya Fury juga masih memiliki pertarungan dengan petinju Deontay Wilder yang meminta rematch. Wilder, petinju asal AS, meminta tarung ulang setelah pada Februari lalu gelarnya direbut oleh Fury. (Rif/Skysport/R-2)

BERITA TERKAIT