14 December 2020, 02:30 WIB

Anthony Joshua Langsung Tantang Tyson Fury


MI | Olahraga

ANTHONY Joshua langsung menargetkan Tyson Fury sebagai lawan duel berikutnya setelah sukses menang atas petinju Bulgaria Kubrat Pulev di Wembley Arena, Inggris, kemarin WIB.

“Siapa yang ingin melihat Anthony Joshua melawan Tyson Fury pada 2021?” tanya Joshua kepada sekitar 1.000 penonton yang menyaksikan langsung di Wembley Arena. 

Promotor Joshua, Eddie Hearn, juga menyambut baik pertemuan kedua petinju kelas berat Inggris itu. Dia bahkan mengklaim bakal langsung membuat rencana duel Joshua dengan Fury yang memegang sabung WBC.

“Mulai besok, kami langsung membuat rencana pertarungan dengan Tyson Fury. Ini satu-satunya pertarungan yang bisa dilakukan dalam tinju. Ini pertarungan terbesar dalam sejarah tinju Inggris.” tutur Hearn.

Sementara ini Joshua sudah sudah 24 kali menang dari 25 pertarungan profesional dan jumlah itu sudah termasuk kemenangan atas Pulev. Dengan menaklukkan Pulev, Joshua berhasil mempertahankan sabuk IBF, WBO, dan WBA miliknya.

Joshua yang kini berusia 31 tahun hampir menang lebih cepat ketika ia menjatuhkan Pulev di ronde ketiga, tetapi sang penantang itu mampu bangkit untuk kembali menguji sang tuan rumah.

Namun, akhir dari perjuangan Pulev rupanya ada di ronde kesembilan saat Joshua mendaratkan upper-cut kanan yang membuatnya jatuh. Petinju berusia 39 tahun itu mampu bangkit, tetapi Joshua dengan cepat menggunakan tangan kanannya untuk mengakhiri duel. Hasil itu menjadi kekalahan kedua untuk Pulev. Satu-satunya kekalahan Pulev dalam 29 pertandingan sebelumnya terjadi pada 2014 dari petinju Ukraina Wladimir Klitschko.

Pertarungan Joshua dan Pulev awalnya direncanakan digelar di Stadion Tottenham Hotspur pada Juni, tetapi ditunda karena pandemi covid19. (Medcom/Ant/R-3)
 

BERITA TERKAIT