07 December 2020, 00:25 WIB

Naik Ring lagi Errol Spence Jr masih Perkasa


MI | Olahraga

ERROL Spence Jr membuktikan keperkasaan di ring tinju dunia setahun setelah kecelakaan hebat yang nyaris merenggut nyawanya. Petinju Amerika Serikat itu sukses mempertahankan gelar juara dunia kelas welter versi WBC dan IBF, kemarin.

Bertarung di AT&T Stadium di Dallas, Texas, Spence yang berusia 30 tahun mengalahkan rekan senegaranya, Danny Garcia lewat kemenangan angka mutlak yakni 116-112, 116-112, 117-111.

Spence bertarung untuk pertama kalinya sejak dia menaklukkan Shawn Porter pada September 2019 di Staples Center di Los Angeles. Dia mengaku sangat bahagia dengan kemenangan ini. Bisa kembali tampil di ring, memperebutkan gelar juara dunia, impiannya setelah pulih.

Spence menderita cedera serius setelah terlempar dari mobil saat kecelakaan pada Oktober 2019. Dia membuktikan ucapannya bahwa dia belum berubah karena kecelakaan yang dialaminya tersebut.

“Ini rasanya tidak nyata terutama kembali dari kecelakaan saya tahun lalu. Ini adalah pertarungan comeback bagiku,” kata Spence.

Spence mampu mengontrol aksinya dalam duel itu. Dia juga melukai Garcia dengan pukulannya pada ronde ketiga. Pada ronde keenam, ia juga mampu memukul mata kiri Garcia hingga bengkak.

Di ronde ketujuh, ketika Spence terus memukul tubuh Danny Garcia, terjadi benturan kepala yang membuat Spence mendapat benjolan di dahinya. “Di kamp pelatihan, saya tahu saya akan bermain bagus. Saya kembali,” kata Spence, yang tidak terkalahkan di 27 penampilan.

Sementara itu, Danny Garcia, juara dunia pada 2017, mengakui kehebatan Errol Spence. Garcia mengalami luka serius. Dia terus bertahan serta melangkah ke samping untuk menghindari pukulan keras Spence. “Dia bertarung lebih baik. Tidak ada alasan lagi. Saya berjuang keras, pertarungan yang sulit. Dia memiliki pukulan yang keras dan saya pikir itu adalah kunci pertarungan,” ungkap Danny Garcia yang menelan kekalahan ketiga dari 36 kali naik ring. (AFP/Mal/R-2)

BERITA TERKAIT