05 December 2020, 18:45 WIB

Kondisi Hamilton Belum Membaik dari Covid-19


Dero Iqbal Mahendra | Olahraga

CHIEF Mercedes Toto Wolff menyatakan kondisi Lewis Hamilton saat ini masih belum membaik. Juara dunia tujuh kali ini diperkirakan masih belum dapat ambil bagian di penutupan musim di GP Abu Dhabi minggu depan.

Pembalap 35 tahun tersebut saat ini sedang dalam masa isolasi mandiri untuk 10 hari sebagai mana protokol kesehatan.

"Ia tidak dalam kondisi baik. Covid-19 bukan sesuatu yang dapat dianggap enteng dan Hamilton saat ini ada di tangan yang tepat. Hal itu merupakan yang terpenting, tetapi beberapa hari awal memang tidak menyenangkan," tutur Wolff, Sabtu (5/12).

Wolff menyebutkan bahwa Hamilton sedang mengalami sintom pertengahan dan frustasi yang hebat karena melewatkan balapan untuk pertama kalinya di karir F1 nya sejak debutnya di Australia 2007 silam.

"Bisa anda bayangkan, pembalap berada di luar mobilnya ditambah dengan covid, dia tentu lebih memilih duduk di garasi Mercedes," ujar Wolff.

Saat Hamilton menyelesaikan 10 hari isolasinya, dia perlu melalui sejumlah tes covid -19 Rabu dan Kamis mendatang untuk memastikan mendapatkan persetujuan awal untuk event balapan Abu Dhabi yang akan mulai pada Jumat.

Bila nantinya Hamilton gagal melalui test tersebut, Russell akan menjadi pengganti yang tepat untuk menggantikan posisinya sementara menemani Valtteri Bottas.

"Russell memberikan pekerjaan yang solid sebagaimana kami harapkan dalam satu lap. Sulit untuk menentukan benchmark karena Valtteri merusakkan mobilnya diawal dan sulit untuk menghentikannya dengan baik. Namun hal tersebut tidak menghentikan hasil baiknya," ujar Wolff. (AFF/OL-13)

Baca Juga: Lewis Hamilton Positif Terinfeksi Covid-19

BERITA TERKAIT