05 December 2020, 08:12 WIB

Davis Tegaskan Tekad Pertahankan Gelar NBA


Basuki Eka Purnama | Olahraga

ANTHONY Davis menegaskan juara NBA Los Angeles Lakers siap berlaga di musim 2020/21 meski waktu istirahat yang minim usai menjadi juara musim lalu.

Setelah mengalahkan Miami Heat di final NBA, 11 Oktober lalu, di tengaj pandemi covid-19, Lakers akan berhadapan dengan Los Angeles Clippers, Jumat (11/12), di laga pramusim, dengan waktu istirahat lebih pendek enam pekan dari biasanya.

"Sulit, dengan waktu istirahat yang lebih pendek, untuk kembali bermain. Namun, saya rasa para pemain dan staf pelatih bisa melakukannya," ujar Davis, Jumat (4/12).

Baca juga: 48 Pemain NBA Tertular Covid-19

"Sebagai juara, semua tim mengincar Anda. Anda harus bisa mendapatkan motivasi untuk mempertahankan gelar."

"Kami adalah tim yang bertekad mempertahankan gelar juara. Karenanya, saya rasa, kami akan baik-baik saja," imbuhnya.

Power forward berusia 27 tahun itu menandatangani kontrak selama lima tahun senilai US$190 juta dengan Lakers, yang juga mengikat LeBron James dengan kontrak selama dua tahun senilai US$85 juta.

"Saya bahagia untuknya. Itu adalah kesepakatan yang luar biasa. Mendapatkan uang sebesar itu di tahun ke-18 di NBA, bukan hal yang biasa," kata Davis.

"Saya senang karena akan bermain dengannya selama tiga tahun mendatang. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi setelahnya," imbuhnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT