03 December 2020, 18:28 WIB

Max Verstappen Negatif Covid-19


Widhoroso | Olahraga

PEMBALAP Formula Max Verstappen bisa bernafas lega. Hasil tes laboratorium menunjukkan pembalap tim Red Bull tersebut itu negatif Covid-19.

Verstappen sebelumnya dikhawatirkan akan terpapar Covid-19 setelah melakukan kontak dengan Lewis Hamilton yang positif Covid-19. Pembalap tim Mercedes itu dinyatakan positif Covid-19 berdasar hasil tes yang dilakukan usai GP Bahrain akhir bulan lalu. Saat konfrensi pers usai lomba, Verstappen duduk bersebelahan dengan Hamilton.

Hasil tes yang menunjukkan egatif Covid-19 membuat Verstappen dipastikan akan tampil di GP Sakhir, akhir pekan ini. Dengan absennya Hamilton yang harus menjalani isolasi mandiri, peluang pembalap Belanda itu untuk meraih kemenangan terbuka lebar.

Di klasemen sementara Verstappen saat ini berada di posisi tiga dengan 189 poin. Ia tertinggal 12 poin dengan rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas yang berada di posisi dua. Hamilton sendiri telah memastikan diri menjadi juara dunia Formula 1 setelah meraih kemenangan di GP Bahrain. (AFP/R-1)  

BERITA TERKAIT