02 December 2020, 11:37 WIB

Hari Ini, Grosjean akan Tinggalkan Rumah Sakit


Basuki Eka Purnama | Olahraga

PEMBALAP Formula 1 Romain Grosjean mengatakan dirinya akan meninggalkan rumah sakit pada hari ini, Rabu (2/12), setelah selamat dari kecelakaan hebat yang terjadi di GP Bahrain, Minggu (29/11).

Pembalap Prancis itu tengah dirawat karena luka bakar pada tangannya setelah berhasil keluar dari mobil Haas yang terbakar usai bertabrakan dengan Daniil Kvyat di lap pertama GP Bahrain.

"Saya akan meninggalkan rumah sakit besok. Saya terus membaik. Beberapa bagian tubuh saya masih sakit namun itu tidak masalah," ujar Grosjean dalam pesan video yang diunggah di Twitter.

Baca juga: Hamilton Sedih Absen di GP Sakhir karena Positif Covid-19

"Setelah yang terjadi, saya rasa sakitnya tidak terlalu parah. Saya senang masih hidup dan bisa berbicara dengan Anda," imbuhnya.

Pembalap berusia 34 tahun itu tertahan di dalam mobilnya selama hampir setengah menit sebelum berhasil keluar dari mobilnya yang terbakar.

Pembalap Brasil Pietro Fittipaldi, cucu peraih dua gelar Formula 1 Emerson Fittipaldi, akan melakukan debutnya di Formula 1 sebagai pengganti Grosjean di GP Sakhir, juga di Bahrain, akhir pekan mendatang.

Grosjean berharap bisa tampil di balapan pamungkas musim ini di Abu Dhabi pada Minggu (13/12). (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT