02 December 2020, 05:10 WIB

Kemba Walker Kemungkinan Kembali Bela Celtics Awal 2021


Widhoroso | Olahraga

BINTANG klub NBA Boston Celtics, Kemba Walker kemungkinan baru kembali membela timnya pada Januari 2021. Hal itu disebabkan program pemulihan
dari penyuntikan stem cell yang dilakukan guna mengobati cedera lutut kirinya.

Laman resmi Celtics Selasa (1/12)  mengumumkan penyuntikan stem cell  terhadap Walker dilakukan pada awal Oktober sebagai tindakan lanjutan dari konsultasi dengan sejumlah dokter spesialis. Tindakan itu diikuti dengan program penguatan kondisi selama 12 pekan yang artinya Walker diharapkan kembali berlatih pada awal Desember ini dan kesiapannya untuk bertanding baru bisa diketahui pada pekan pertama Januari 2021.

Presiden Celtics Danny Ainge tidak mau berspekulasi lebih jauh soal kondisi Walker. "Saya pikir musim ini itu semua akan terlihat dengansendirinya," kata Ainge.

Ketika konferensi penutup musim, Ainge mengakui bahwa penampilan Walker di fase playoff NBA 2020 yang cuma berkontribusi rata-rata 19,6 poin per gim, sangat dipengaruhi kondisi lutut kirinya itu. Angka itu menurun dibandingkan catatan rata-rata 20,4 poin 4,8 assist dan 3,9 rebound yang dibukukan Walker sepanjang musim reguler NBA 2019/20.

Kondisi cedera lutut Walker pertama kali muncul jelang pekan All-Star NBA 2020 pada Februari lalu. Kala itu, Walker menjalani tindakan pengurasan cairan dari lututnya dan disuntik dengan cairan Synvisc.

Walker saat ini menjalani musim kedua dari kontrak berdurasi empat tahun yang ditandatanganinya dengan sejak hijrah ke Celtics dalam skema barter dari Charlotte Hornets pada musim panas 2019. (Ant/R-1)

BERITA TERKAIT