01 December 2020, 17:21 WIB

Lewis Hamilton Positif Terinfeksi Covid-19


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

JUARA Dunia Formula Satu (F1) Lewis Hamilton dinyatakan positif terinfeksi covid-19.

Alhasil, dia harus absen pada Grand Prix Sakhir pada Minggu (6/11) waktu setempat. Kabar itu dilaporkan Federasi Otomotif Internasional (FIA) melalui pernyataan tertulis, Selasa (1/12).

"Sesuai dengan protokol covid-19 dan pedoman otoritas kesehatan di Bahrain, Hamilton saat ini tengah menjalanian isolasi," bunyi pernyataan FIA.

Baca juga: Honda Pamit dari F1 Setelah Akhir Musim 2021

"Prosedur yang ditetapkan oleh FIA dan Formula 1, yakni memastikan tidak ada dampak lebih luas terkait penyebaran covid-19 pada balapan akhir pekan ini," lanjut pernyataan tersebut.

Dalam keterangannya, tim Mercedes menyebut pembalap berusia 35 tahun awalnya mengalami gejala ringan pada Senin (30/11) pagi waktu setempat. Padahal, Hamilton baru saja menyabet gelar juara dunia untuk ketujuh kalinya.

Tim langsung melakukan tes lebih lanjut. Hasil tes menunjukan bahwa Hamilton terkonfirmasi positif covid-19. Petugas medis juga telah melakukan tes ulang untuk memastikan.

Baca juga: Puji Hamilton, Vettel: Dia Pembalap Terhebat Saat Ini

"Dia bangun pada Senin pagi dengan gejala ringan. Terlepas dari gejala ringan, Hamilton dalam kondisi baik. Saat ini, dia menjalani isolasi sesuai protokol kesehatan di Bahrain," bunyi pernyataan tim Mercedes.

Sebelum menjalani balapan di GP Bahrain pada pekan lalu, Hamilton telah melakukan tes covid-19 sebanyak tiga kali. Hasilnya, dia dinyatakan negatif. Adapun hasil tes terakhir didapatkan pada Minggu sore di Sirkuit Bahrain.(AFP/OL-11)

 

BERITA TERKAIT