28 November 2020, 03:26 WIB

Hamilton Pimpin Sesi Latihan GP Bahrain


mediaindonesia.com | Olahraga

LEWIS Hamilton, juara dunia Formula 1, mengakhiri sesi latihan Grand Prix Bahrain dengan waktu tercepat di FP2, yang sempat terganggu insiden kecelakaan mobil Red Bull Alexander Albon dan masuknya seekor anjing ke lintasan.

Bendera merah dikibarkan pada sesi latihan kedua. Sebab, Albon kehilangan kendali mobilnya dan menabrak pagar pembatas dalam kecepatan tinggi.

Mekanik tim Red Bull akan harus kerja lembur untuk memperbaiki mobil RB16 Albon, yang mengalami kerusakan parah. Terutama pada suspensi depan kanan dan bagian belakang.

Baca juga: Puji Hamilton, Vettel: Dia Pembalap Terhebat Saat Ini

Hal itu menambah tekanan bagi sang pebalap Thailand, yang ingin membuktikan diri pada tiga balapan pemungkas musim ini. Tentunya demi mengamankan bangkunya di Red Bull pada tahun depan.

Kemudian, bendera merah kedua dikibarkan ketika seekor anjing memasuki lintasan Sirkuit Sakhir dan berkeliaran di Tikungan 1. Insiden itu menyebabkan sesi latihan tertunda sebentar.

Sementara itu, Hamilton yang telah mengunci gelar juara dunia ketujuhnya, mencetak waktu terbaik satu menit 28,971 detik. Capaian itu 0,062 detik lebih cepat dari catatan yang pada sesi latihan pertama.

Baca juga: Hamilton Desak Formula 1 Peduli HAM

Pembalap tim Red Bull Max Verstappen tersingkir ke peringkat dua, dengan selisih 0,347 detik dari Hamilton. Setelah sang pembalap Mercedes melancarkan serangan pada menit terakhir untuk memperbaiki catatan waktu.

Valtteri Bottas membuntuti Verstappen di peringkat tiga dengan jarak 0,018 detik. Hamilton yang meraih 10 kemenangan musim ini, berambisi menyapu bersih tiga balapan terakhir. Ambisi itu untuk menyamai rekor 13 kemenangan dalam satu musim, yang dipegang Michael Schumacher dan Sebastian Vettel.(Ant/OL-11)

 

BERITA TERKAIT