27 November 2020, 08:13 WIB

Bos Haas Puji Performa Tim pada Musim ini


Basuki Eka Purnama | Olahraga

BOS tim Formula 1, Haas, Guenther Steiner, menyebut raihan terbaik tim itu pada musim ini adalah bertahan hidup di musim yang sangat sulit.

Berbicara dalam konferensi pers virtual menjelang GP Bahrain, akhir pekan nanti, Steiner mengakui bahwa pada awal tahun ini, seiring pandemi covid-19, pemilik Haas, Gene Haas, berencana mundur dari Formula 1.

Ketika ditanya mengenai performa tim Haas pada musim ini, Steiner menjawab, "Kami bisa bertahan. Itu berarti kami melakukan hal yang benar."

"Saya rasa kami bisa saja tidak ada lagi di sini. Namun, semua orang bersatu dan kami berhasil bertahan."

Baca juga: Ingin Tetap di Red Bull, Albon Fokus 3 Balapan terakhir

"Saya rasa secara keseluruhan, kami boleh jadi kurang apik di trek namum raihan kami bagus untuk masa depan tim Haas dan Formula 1. Saya rasa Formula 1 butuh tim seperti Haas," imbuhnya.

Haas merupakan salah satu dari tim kecil di Formula 1 yang harus berjuang mengatasi merosotnya pemasukkan akibat pandemi covid-19.

Saat tim Williams memutuskan dijual, Haas memilih berjuang dan mengamankan posisi mereka di Formula 1 musim 2021.

"Kami, sebagai tim, menghadapi musim yang sangat berat. Begitu juga dengan Formula 1," ungkap Steiner. "Kami beruntung bisa berlaga pada musim ini."

Kedua pembalap Haas, Kevin Magnussen dan Romain Grosjean, yang hanya meraih tiga poin pada musim ini akan dilepas di akhir musim dalam upaya memangkas pengeluaran tim. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT