26 November 2020, 01:56 WIB

Perpani Sulteng Tingkatkan Kemampuan Pelatih


M Taufan SP Bustan | Olahraga

PENGURUS Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sulawesi Tengah mengirim seorang pelatih mengikuti pelatihan pelatih panahan tingkat nasional di Jakarta. Pelatihan ini untuk meningkatkan sumber daya pelatih panahan di Sulteng.

Sekretaris Umum Pengprov Perpani Sulteng, Hamzah mengatakan, kegiatan yang diikuti pelatih penahan Pengprov Perpani Sulteng itu, merupakan kegiatan khusus yang digelar oleh PB Perpani yang bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga.  

"Ini pelatihan grade A tingkat nasional 2020. Tujuannya untuk peningkatan sumer daya pelatih panahan," terangnya di Palu, Rabu (25/11).
Menurut Hamzah, pelatih Pengprov Perpani Sulteng, yang terpilih dan diikutkan dalam pelatihan nasional kali ini adalah Muhammad Iqbal Basri. "Semoga selama mengikut pelatihan sejak 23 November lalu sampai 28 November mendatang, Iqbal bisa mendapat pengalaman yang bisa membawa prestasi yang baik untuk atlet-atlet Perpani Sulteng," ungkapnya.  

Hamzah menyebutkan, bahwa dengan keikutsertaan Iqbal dalam pelatihan tersebut, pelatih daerah khususnya pelatih dibawah naungan Pengprov Perpani Sulteng, dapat memahami peran dan fungsi pelatih penahan dalam proses latihan dan mempersiapkan atlet-atlet daerah yang berprestasi tingkat nasional maupun internasional.

"Intinya, muara dari pelatihan pelatih panahanan tersebut, mereka dapat memahami prosedur, sistem kerja serta prinsip-prinsip sebagai pelatih panahan," paparnya.

Hamzah menambahkan, dengan bekal yang diperoleh selama pelatihan, pelatih dapat melakukan pembinaan atlet-atlet panahan di daerah secara terarah, sehingga melahirkan atlet panahan handal yang mengharumkan nama daerah ke tingkat nasional maupun internasional.

"Perpani Sulteng, menaruh banyak harapan dengan Iqbal. Semoga membawa prestasi jauh lebih baik lagi untuk atlet Perpani kedepan," tandasnya. (R-1)

BERITA TERKAIT