24 November 2020, 17:36 WIB

NTB akan Gandeng NTT Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah PON 2028


Yusuf Riaman | Olahraga

GUBERNUR Nusa Tenggara Barat (NTB) H Zulkieflimansyah menyatakan keinginan daerahnya untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2028. NTB akan menggandeng Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk bersama mengajukan diri sebagai tuan rumah bersama pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

"Mudah-mudahan kita punya keberanian untuk menjadi tuan rumah PON 2028. Mungkin tidak bisa kita lakukan sendiri namun akan saya bicarakan dengan NTT," kata Zulkieflimansyah saat mendampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, dalam acara penyerahan Alat Pelindung Diri (APD)  dari Kemenpora kepada KONI NTB, Selasa (24/11).

Dikatakan Zulkieflimansyah, KONI NTB sudah harus mempersiapkan diri untuk mengajukan bidding. "Kami juga harus berkomunikasi dengan KONI untuk menseriusi kesiapan kita menjadi tuan rumah PON 2028," ujarnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali menyambut baik keinginan menjadi tuan rumah PON, Apalagi NTB merupakan sumber atlet nasional.

"KONI NTB harus memulai mempersiapkan target menjadi tuan rumah PON 2028 dan mulai untuk berkomunikasi dengan KONI NTT untuk mewujudkan keinginan tersebut," katanya. (R-1)

 

BERITA TERKAIT