23 November 2020, 16:28 WIB

​​​​​​​Quartararo Kecewa dengan Performa Terakhir di MotoGP 2020


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PEMBALAP Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo mengaku kecewa dengan penampilan terakhirnya di MotoGP 2020 seri GP Portugal pada Minggu (22/11) waktu setempat.

Dia mengucapkan salam perpisahan kepada tim Petronas Yamaha SRT, dengan finis di urutan ke-14. Ini menjadi balapan terakhir Quartararo bersama tim satelit. Pada musim 2021, dia akan memulai babak baru bersama tim Monster Energy Yamaha.

"Itu adalah balapan terakhir yang cukup emosional dengan tim. Sayangnya, tidak berakhir seperti yang diharapkan," tutur Quartararo, Senin (23/11).

Baca juga: Selamat, Joan Mir Juara Dunia MotoGP

"Saya ingin menyelesaikannya dengan hasil yang bagus. Dengan tunggangan yang kali ini terasa baik, saya pikir kami bisa mengakhiri balapan di posisi 5-8. Sayangnya, masalah arm pump menghalangi," imbuh pembalap asal Nice, Prancis.

Quartararo mengawali balapan MotoGP 2020 dengan luar biasa. Dia berhasil merebut tiga podium puncak dan sempat menduduki posisi puncak klasemen. Namun, dia harus menelan pil pahit setelah penampilanya terus menurun pada akhir musim balapan.

Baca juga: Raih Lima Podium dalam MotoGP, Espargaro: Seperti Mimpi

"Ketika enam balapan terakhir berjalan begitu buruk, sulit untuk mengatakan saya senang dengan musim ini," lirih Quartararo.

Melakoni enam balapan terakhir dengan kurang maksimal, pembalap berusia 21 tahun harus terlempar dari posisi puncak klasemen ke posisi delapan.

Setelah menjalani sejumlah seri balapan dengan tidak konsisten, Quartararo membutuhkan bantuan psikolog. Ini untuk melatih dirinya mengelola emosi saat menghadapi tekanan akibat kompetisi.(Speedweek/GPone/OL-11)

 

BERITA TERKAIT