16 November 2020, 06:32 WIB

Sabalenka Juarai Turnamen WTA Linz


Basuki Eka Purnama |

PETENIS Belarusia Aryna Sabalenka mengakhiri musim 2020 dengan gemilang setelah memenangkan gelar ketiganya pada tahun ini lewat kemenangan straight set atas pasangannya di nomor ganda, Elise Mertens, di laga final turnamen WTA Linz, Minggu (15/11).

Sabalenka, yang merupakan unggulan teratas, mengalahkan unggulan kedua Mertens 7-5 dan 6-2 untuk menyamai prestasi Simona Halep untuk jumlah gelar terbanyak sepanjang tahun ini.

Turnamen akhir musim, WTA Finals, di Tiongkok dibatalkan karena pandemi sehingga turnamen di Austria menjadi turnamen pamungkas pada tahun ini.

Baca juga: Thiem Kalahkan Tsitsipas di Putaran Pertama ATP Finals

Sabalenka kini telah memenangkan sembilan laga beruntun setelah dia juga menjadi juara di Ostrava, bulan lalu.

"Ini adalah hal yang luar biasa," ujar Sabalenka. "Saya tidak mau mengatakan apa pun hanya berharap bisa terus menang."

"Ini adalah akhir sempurna bagi musim saya. Karenanya, saya senang dan bisa menikmati liburan sebelum bersiap untuk memasuki masa pramusim. Saya akan bekerja keras untuk mempertahankan level ini pada musim depan," imbuhnya.

Gelar ini merupakan gelar kedelapan sepanjang karier petenis berusia 22 tahun itu. Namun, dia belum pernah melaju hingga perempat final di turnamen Grand Slam.

"Di turnamen Grand Slam, saya selalu memikirkan betapa besar turnamen itu dan memberi tekanan yang besar bagi diri saya sendiri," aku Sabalenka.

"Saya akan berusaha tidak melakukan hal itu lagi. Saya tahu yang harus saya lakukan adalah bermain dengan kemampuan terbaik saya," lanjutnya.

Adapun Mertens tetap gagal meraih trofi sejak menjadi juara Qatar Terbuka pada Februari 2019. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT