11 November 2020, 20:21 WIB

PODSI Sulteng Optimistis Raih Hasil Terbaik di PON Papua


M Taufan SP Bustan | Olahraga

PERSATUAN Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Tengah, optimistis atlet yang akan diturunkan pada PON XX Papua 2021, bisa berprestasi meski di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19.

Pelatih atlet PODSI Sulteng, Wahyu Aristina mengatakan keyakinan itu berdasar hasil positif tim dayung PODSI Sulteng dalam enak tahun terakhir menjadi acuan. "Keyakinan kami juga berdasarkan hasil latihan mandiri selama empat tahun. Kita sangat yakin atlet PODSI bisa kembali berprestasi di PON XX Papua," terangnya di Palu, Rabu (11/11).

Menurut Wahyu, untuk nomor Quadruple yang baru pertama diikuti di Pra PON menjadi target perunggu PODSI di PON mendatang. Termasuk, lanjutnya, untuk kelas Rowing 8+ yang baru pertama diikuti di Pra Pon sudah mampu menembus posisi empat besar. "Secara keseluruhan, atlet dayung Sulteng akan tampil di sembilan nomor pada PON XX Papua," ungkap Wahyu.

Dijelaskan bahwa dalam enam tahun terakhir atlet-atlet PODSI Sulteng, telah memperlihatkan hasil yang lumayan baik. Bahkan di tahun 2018 adalah tahun bergelimang dengan emas hingga 2019.

Selain di PON XX Papua, PODSI Sulteng, juga manargetkan minimal lima atlet serta satu pelatih mereka bisa lolos dalam seleksi timnas dayung Indonesia Desember mendatang. "Semoga semua harapan bisa berjalan dengan baik meski di tengah keterbatasan akibat pandemi virus korona," tandasnya. (R-1)

BERITA TERKAIT