05 November 2020, 16:45 WIB

Vinales Bidik Podium di GP Eropa


Rifaldi Putra Irianto |

PEMBALAP  Monster Energy Yamaha,  Maverick Vinales bertekad untuk tampil lebih baik pada balapan MotoGP seri GP Eropa yang akan di gelar akhir pekan ini, di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu, (8/11).

Vinales mengalami kesulitan di GP Teruel  dengan hanya mampu finis di urutan ketujuh. Kini pembalap asal Spanyol itu akan mencoba kembali dalam perebutan gelar juara dunia. Untuk itu ia harus merebut podium kehormatan.

Baca juga: Maverick Vinales Rebut Pole Position MotoGP Emilia Romagna

"Balapan terakhir memiliki hasil yang kurang baik, tapi kami tidak bisa membiarkan hal itu mempengaruhi kami. Kami harus terus bekerja keras dan tetap fokus," tegas Vinales.

"Penting bagi kami untuk menjalani akhir pekan dengan sikap positif, dan mendapatkan hasil yang baik di tiga sesi terakhir," imbuhnya.

Memiliki kenangan manis, saat membalap di Valencia sembilan tahun lalu saat dia memenangkan kelas 125cc pada debutnya. Pembalap berusia 25 tahun itu berharap dapat mengulangi kesuksesannya.

"Valencia biasanya agak sulit bagi kami, tapi secara pribadi saya sangat menyukai lintasan balap ini. Tentu ini bukan akhir pekan yang mudah tetapi kami akan berupaya semaksimal mungkin," terangnya.

Meski mengalami musim MotoGP yang sulit akibat pandemi covid-19, Vinales masih menjadi salah satu penantang gelar juara dunia MotoGP. Dia saat ini 19 poin di belakang pemipin klasemen sementara Joan Mir.

Dengan tiga seri balapan tersisa, Vinales masih berharap dapat membalap keunggulan Mir di Klasemen. (Rif/Speedweek/A-1)

 

BERITA TERKAIT