08 September 2020, 01:15 WIB

Undian Piala Dunia Rugbi 2023 Diundur hingga Desember


Sri Purwandhari | Olahraga

Pengundian Piala Dunia Rugbi 2023 di Prancis akan diumumkan pada 14 Desember karena pandemi virus covid-19, kata kepala eksekutif turnamen, Claude Atcher, pada hari Senin.

Awalnya pengundian akan dilakukan pada 30 November. Namun, akhirnya ditunda sampai setelah Kejuaraan Rugby, yang telah dijadwal ulang karena wabah covid-19 selesai pada 12 Desember. , untuk mengetahui negara yang unggul dalam kompetisi itu.

"Ini adalah langkah kunci yang akan memungkinkan kami mengidentifikasi pertandingan dan lokasi pertandingan," kata Atcher.

Baca juga: Coates Keukeuh Olimpiade Tokyo akan Tetap Digelar 2021

"Tiket masih akan dijual pada Maret," tambahnya.

Afrika Selatan akan mempertahankan trofi Webb Ellis. Negara tersebut akan melawan 19 tim lainnya di Piala Dunia yang ditetapkan berlangsung pada 8 September-21 Oktober 2023.

The Springboks, 2023 tuan rumah Prancis dan runner-up 2019 Inggris telah mengamankan tempat mereka setelah finis di tiga besar di Piala Dunia tahun lalu. Delapan tim lainnyayang juga sduah 'aman' adalah Australia, Argentina, Fiji, Irlandia, Italia, Selandia Baru, Jepang, Skotlandia, dan Wales.

BERITA TERKAIT