07 September 2020, 03:15 WIB

Masuk Babak Keempat, Thiem tidak Puas


MI | Olahraga

PETENIS Austria Dominic Thiem berhasil melaju ke babak keempat Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020. 

Dia lolos dari fase 32 besar, kemarin WIB, setelah menyingkirkan pemain Kroasia Marin Cilic dengan skor 6-2, 6-2, 3-6, dan 6-3. Meski demikian, Thiem mengaku tidak puas dengan penampilannya saat melawan Cilic.

Dia merasa masih harus meningkatkan kemampuan agar bisa benar-benar meraih gelar juara grand slam pertamanya dari AS Terbuka.

“Saya merasa biasa saja. Tadi mainnya normal, sedikit lama, (dan) tanpa keramaian,” ujar Thiem seusai laga.  “Saya harus  meningkatkan level jika ingin lebih baik,” tambah Thiem yang merupakan unggulan kedua.

Di lokasi lain, petenis Rusia Daniil Medvedev juga sukses melalui putaran ketiga setelah mengalahkan petenis tuan rumah JJ Wolf tiga set langsung dengan skor 6-3, 6-3, dan 6-2.

Wolf sejatinya tidak bermain terlalu buruk. Hanya, dia sering membuat kesalahan. Tercatat Wolff membuat 41 kali kesalahan atau empat kali lipat dari Medvedev yang hanya melakukan 10 kali.

“Sangat baik, saya berhasil menang dalam tiga set,” ucap Medvedev seperti dilansir BBC

“Dengan enam bulan tidak bermain tenis, tidak mudah untuk pulih dari pertandingan empat atau lima set,” tuturnya.

Medvedev yang sejauh ini belum kehilangan satu set pun mengaku mantap dengan permainannya jelang pekan kedua turnamen. Di babak 16 besar Medvedev akan menghadapi rekan senegara Wolf, yaitu Frances Tiafoe.

Di sektor putri, Serena Williams mampu bangkit dari keterpurukan ketika tampil melawan Sloane Stephens dan melaju ke babak keempat setelah menang 2-6, 6-2, dan 6-2.

“Kami selalu memiliki pertandingan luar biasa,” kata Williams saat menguraikan pertandingannya melawan Stephens. 

“Pada set pertama, saya pikir dia (Stephens) tidak melakukan kesalahan, dia bermain sangat bersih,” jelas Williams.

“Saya hanya mengatakan saya tidak ingin kalah dalam straight set karena dia bermain bagus,” sebutnya.

“Saya berkata, ‘Serena, dapatkan satu pertandingan, dapatkan satu pertandingan’ dan hal berikutnya yang saya tahu, saya memenangi set kedua,” pungkas dia. (Rif/AFP/BBC/R-3)

BERITA TERKAIT