21 August 2020, 12:05 WIB

Rossi Ingin Patahkan Dominasi Dovizioso di Red Bull Ring


Akmal Fauzi | Olahraga

Pembalap tim Monster Energy Yamaha, yaitu Valentino Rossi bertekad untuk mematahkan dominasi Andrea Dovizioso pada pagelaran GP Styria berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring pada Minggu (23/8). Rossi merasa yakin bisa menunjukkan performa yang lebih baik di akhir pekan nanti.

The Doctor optimistis bisa meraih hasil bagus. Pada balapan di sirkuit yang sama pekan lalu dan diwarnai insiden kecelakaan hebat antara Franco Morbidelli dan Johann Zarco ini, Rossi berhasil finis di peringkat kelima.

Sementara, Andrea Dovizioso adalah pembalap Ducati yang kerap merajai sirkuit itu. Kemenangan pekan lalu membuatnya telah meraih tiga podium juara di Red Bull Ring.

Baca juga: Zarco: Anda Harus Berani Ambil Risiko

"Saya rasa kami masih bisa melakukan dengan lebih baik lagi. Jadi, mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan untuk balapan pada akhir pekan ini," kata Rossi dilansir dari laman resmi Yamaha MotoGP.

Rossi menjadi pembalap Yamaha dengan posisi terbaik di balapan pekan lalu, lantaran rekan satu timnya, Maverick Vinales hanya finis di peringkat 10. Sementara rider satelit dari Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo menduduki peringkat delapan.

Rossi juga berharap bahwa cuaca dapat bersahabat. Pasalnya, hujan cukup deras sempat mengguyur trek di Red Bull Ring pada sesi latihan bebas pekan lalu.

"Saya melakukan dua balapan terakhir dengan baik hingga hari Minggu lalu dan tempat kelima adalah hasil yang baik," kata Rossi. (OL-14)

BERITA TERKAIT