07 August 2020, 02:49 WIB

Sebastian Vettel Makin Dekat ke Racing Point


Widhoroso | Olahraga

KABAR Sebastian Vettel akan bergabung dengan tim Formula 1 Racing Point tahun depan semakin santer. Pasalnya, juara dunia Formula 1 empat kali itu kedapatan menumpang mobil Ferrari milik bos tim yang bermarkas di Silverstone, Inggris tersebut.

Pembalap Jerman itu diberitakan terlihat berada di kursi penumpang Ferrari milik Otmar Szafnauer, bos Racing Point, setelah balapan di Silverstone, awal pekan ini. Vettel sendiri tidak membantah kabar tersebut.

"Benar. Kami menuju ke stasiun pengisian bahan bakar. Setelah dari sana dia pulang ke rumah dan aku lanjut pergi ke tempat lain. Itu mobil yang bagus. Ferrari Pista dan aku ingat beberapa tahun lalu dia membicarakan mobil itu dan sekarang tentunya dia memiliki satu," jelasnya.

Namun Vettel tidak membantah maupun mengiyakan jika ada kemungkinan baginya membalap untuk tim yang tahun depan berganti nama menjadi Aston
Martin itu. Ia mengatakan dirinya memiliki banyak kemungkinan akan membela tim mana musim depan.

"Mungkin tidak terlalu banyak tempat yang tersisa di Formula 1. Kalian bisa menghitung sendiri dan melihat berapa banyak bangku pembalap yang sudah ditempati," jelasnya.

Rekan satu timnya Vettel di di Ferrari, Charles Lecrec mengingatkan masih ada satu bangku kosong di Mercedes ketika Lewis Hamilton yang kontraknya habis musim ini belum mendapat perpanjangan. Racing Point yang didukung mesin Mercedes dipandang sebagai pilihan terbaik bagi Vettel namun kedua pembalapnya saat ini, Lance Stroll dan Sergio Perez, memiliki kontrak jangka panjang. (Ant/R-1)

BERITA TERKAIT