24 July 2020, 16:10 WIB

MotoGP Spanyol, Joan Mir Yakin Tidak Akan Mengulangi Kesalahan


Deden Muhamad Rojani | Olahraga

Joan Mir mengatakan dia tidak akan mengulangi kesalahan yang membuatnya harus berusaha keras untuk mendapatkan poin di MotoGP Spanyol. Mir menargetkan hasil comeback yang kuat di sirkuit Jerez, MotoGP Andalusia.

“Bagi saya, kurangnya pengalaman, tapi ingin hasil terlalu banyak merupakan kesalahan. Jadi, mungkin saya akan sedikit lebih santai saat membalap, sehingga pada akhirnya saya bisa menunjukkan potensi kami untuk berada di depan,” ungkap Mir dilansir dari Crash.net.

Mir berada di posisi mengecewakan pada sesi Q2. Dia berada di urutan ke-12 sebelum melakukan kesalahan awal yang membuatnya jatuh.

Ia mengatakan Suzuki GSX-RR harus berjuang lebih keras dari saingannya untuk menyalakan ban dalam kondisi panas selama satu putaran. Pasalnya Mir dinilai memiliki kecepatan balapan yang bisa menempatkannya di podium.

"Jujur, motornya bekerja dengan sangat baik selama akhir pekan lalu. Saya merasa baik dengan semua kondisi. Yang harus kami tingkatkan sedikit adalah waktu putaran ketika suhu terlalu panas. Itu karena akhir pekan kami sempurna hingga lolos dengan kondisi panas,” kata Mir.

Baca juga: Seluruh Turnamen Tenis di Tiongkok Batal karena Covid-19

Pengetahuan itulah yang ia yakini akan membuatnya mampu bersaing ketat sepanjang akhir pekan ini saat ia berusaha menebus kesalahan. Namun, Mir merasa santai dengan peluangnya. Dia mengakui bahwa ia harus lebih sabar di awal balapan.

“Saya pikir itu bisa menjadi balapan yang bagus untuk saya. Saya pikir saya perlu sedikit lebih sabar dalam balapan karena balapan terlalu lama. Kesalahan tersebut tidak bisa saya ulangi. Jadi, penting akhir pekan ini untuk mendapatkan hasil yang baik dan melupakan pekan lalu,” tambahnya.

Mir mengakui bahwa sepertinya sedikit lebih sulit untuk membuat waktu putaran lebih singkat. "Di FP3, saya bisa melakukan lap time yang benar-benar bagus. FP1 juga sama," tukasnya.

Oleh karena itu, kata Mir, kami harus bekerja sedikit di area ini. "Selain itu, saya pikir motornya tepat untuk balapan dan semuanya sudah di posisi yang benar,” lanjutnya.

Sementara itu, Mir mengatakan versi Suzuki tentang apa yang disebut 'perangkat holeshot' yang digunakan secara efektif oleh Ducati belum siap untuk digunakan.  

“Ini belum siap saat ini. Kami mencoba memperbaikinya sedikit, tetapi belum siap. Jadi, saat ini saya tidak punya berita lagi. Saya berharap untuk memilikinya akhir pekan ini,” tutup Mir. (Crash/OL-14)

BERITA TERKAIT