24 July 2020, 03:39 WIB

Mike Tyson akan Hadapi Roy Jones Jr Pada 12 September


Widhoroso, Suryani Wandari Putri Pertiwi |

MANTAN juara tinju kelas berat dunia, Mike Tyson dipastikan akan kembali naik ring. Petinju berjuluk Si Leher Beton itu akan menghadapi mantan juara dunia tinju di empat kelas berbeda, Roy Jones Jr pada 12 September mendatang di Los Angeles, Amerika Serikat.

Namun pertarungan dua petinju terbaik di eranya masing-masing itu tidak akan memperebutkan sabuk juara. Laga Tyson versus Roy Jones Jr hanya akan menjadi sebuah pertarungan eksibisi.

Tyson, 54, tampil terakhir kali dalam pertarungan tinju profesional pada 2005 saat kalah melawan petinju Irlandia Kevin McBride. Itu merupakan kekalahan keenam Tyson 58 laga di tinju profesional. Sedangkan Roy Jones Jr, 51, terakhir kali naik ring pada Februari 2018 saat menghadapi Scott Sigmon.

Komisi Atletik Negara Bagian California telah memberikan lampu hijau pertarungan Tyson dan Roy Jones Jr. Laga yang akan berlangsung selama delapan ronde itu akan disiarkan televisi berbayar.

Tyson merupakan petinju termuda yang mampu menjadi juara dunia kelas berat setelah menundukkan Trevor Berbick pada 1986. Saat itu, Tyson berusia 20 tahun.

Kabar tentang Tyson akan kembali naik ring tyelah muncul sejak beberapa waktu lalu. Hal itu muncul setelah ia kembali menjalani latihan layaknya seorang petinju yang akan naik ring.

Pada 2006, Tyson melakukan laga eksebisi melawan Corey Sanders. Saat itu, Tyson disebut sedang membutuhkan uang setelah dinyatakan bangkrut pada 2003.   

Di sisi lain, Roy Jones Jr pernah memegang sabuk juara kelas menengah, menengah super, berat ringan, dan berat. "Ini akan menjadi pertarungan antara David dan Goliath," ungkap Roy Jones Jr dalam video promosi pertarungannya dengan Tyson. (BBC/R-1)

 

BERITA TERKAIT