19 July 2020, 16:40 WIB

Alami Patah Tulang, Rins Bakal Absen dari GP Spanyol


Deden Muhamad Rojani | Olahraga

ALEX Rins (Tim Suzuki Ecstar) dinyatakan tidak layak untuk Gran Premio Red Bull Spanyol setelah menderita patah tulang bahu kanan akibat terjatuh di babak kualifikasi, Sabtu (18/7).

Dilansir dari laman MotoGP, pembalap Spanyol itu terjatuh saat melaju kencang di tikungan 11 menjelang akhir sesi Q2.

Baca juga: Alex Rins Absen di MotoGP Spanyol

Spesialis Traumatologi MotoGP, Dr Mir mengkonfirmasikan sejauh mana cederanya, Rins dinyatakan mengalami dislokasi-fraktur bahu kanan pada kecelakaan itu.

“Dia mengalami patah tulang-dislokasi pada bahu kanannya yang menyebabkan dia sangat kesakitan, jadi setelah melakukan rontgen segera dia telah menjalani sedasi untuk meletakkan bahunya di tempat, yang sebenarnya jauh lebih menyakitkan daripada patah tulang,” jelas Mir.

“Langkah selanjutnya adalah dia sekarang akan pergi ke rumah sakit Jerez dan menjalani MRI untuk menilai tingkat cedera pada tendon. Saya tidak tahu bagaimana cara mengkonfirmasi sesuatu, tetapi saya pikir balapan besok sangat terganggu, tetapi sampai kita mendapatkan hasil tes saya tidak dapat mengkonfirmasi itu,” tambahnya.

Penyelenggara MotoGP berharap Rins bisa pulih dengan cepat dan berharap melihatnya berlomba di GP Andalusia akhir pekan depan. (OL-6)

BERITA TERKAIT