27 August 2019, 19:15 WIB

Elnusa Dukung Pembinaan Atlet Bridge


Despian Nurhidayat | Olahraga

PT Elnusa Tbk (Elnusa) kini tengah menginjak usia ke-50. Di usia emasnya, Elnusa mempersembahkan berbagai turnamen olahraga bertajuk olimpiade atau Elnusa Olympic (EN-Lympic). Sebelas cabang olahraga dipertandingkan dan terbuka untuk diikuti oleh berbagai perusahaan maupun umum. Salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan ialah bridge.

"Kami bersuka cita dapat menyelenggarakan turnamen bridge ini. Berbeda dengan kompetisi cabang olahraga EN-Lympic lainnya, khusus untuk bridge kami mendedikasikan Elnusa Golden Energy-Bridge Tournament 2019 sebagai salah satu wadah pembinaan untuk para atlet bridge yang ada di Indonesia," ungkap Ketua Panitia HUT Aditya Dewobroto di Jakarta, Selasa (27/8).

Turnamen akan berlangsung di Wisma PKBI, Kebayoran Baru, Jakarta, dari tanggal 29 sampai 31 Agustus 2019, dan memperebutkan hadiah total ratusan juta rupiah. Turnamen bridge ini merupakan salah satu rangkaian dari berbagai kompetisi olahraga yang digelar dalam HUT Emas Elnusa.

"Selain bridge, turnamen olahraga yang dipertandingkan dalam EN-Lympic antara lain bulu tangkis, bowling, golf, basket, futsal dan e-sports," tambah Aditya.

Selain itu, Aditya menambahkan bahwa dia turut bangga, Elnusa yang merupakan salah satu perusahaan jasa energi dapat menyelenggarakan berbagai pertandingan olahraga. Turnamen EN-Lympic sudah resmi dibuka sejak Jumat (2/8) lalu di Graha Elnusa, Jakarta. Sedangkan untuk bridge akan dimulai pada tanggal 29 Agustus mendatang dengan mempertandingkan kategori umum, tim wanita, U-26 dan pelajar.

"Kami berharap dengan kategori turnamen yang beragam ini tidak hanya menjadi wadah pembinaan untuk para atlet senior, namun juga para atlet junior. Selain itu, semoga inisiatif ini dapat mendorong kemajuan cabang olahraga bridge dan menjadi penyemangat bagi para atlet di dalamnya.” tambahnya.

Turnamen berlangsung setiap hari, dimulai pukul 13.00 WIB. Pertandingan menggunakan sistem bertingkat yakni babak pendahuluan 6 sesi @10 papan untuk memilih 7 peringkat teratas. Tujuh tim ini dengan satu tim tuan rumah akan berlaga di babak final round robin @10 papan.

Di samping nomor umum juga ada nomor mahasiswa atau junior U-26. Finalisnya adalah 6 tim terbaik dan bagi tim yang gagal ke final juga disediakan nomor consolation round sebanyak 6 sesi.

Disebutkan, peserta turnamen bridge kategori umum, tim wanita, U-26 dipungut biaya pendaftaran. "Sedangkan untuk pelajar tidak dipungut biaya pendaftaran. Pertandingan untuk pelajar dimulai 30 Agustus,” tuturnya. (Des/R-2)

BERITA TERKAIT