02 August 2019, 06:00 WIB

Jakarta Tuan Rumah Babak Kualifikasi PON 2020


mediaindonesia | Olahraga

AJANG kualifikasi PON 2020 region nasional untuk cabang olahraga voli akan digelar pada 3-10 Agustus di GOR Bulungan, Jakarta. Kualifikasi itu hanya akan diikuti provinsi yang ada di luar Sumatra dan Sulawesi. Untuk kualifikasi di Sumatra bakal digelar pada November mendatang. Sementara itu, kualifikasi di Sulawesi pada akhir bulan ini.

Menurut ketua panitia penyelenggara kualifikasi region nasional, Zulfarshah, turnamen di Bulungan awalnya akan diikuti 12 tim putra. Tapi, bisa menyusut menjadi 10 tim lantaran pihak Maluku Utara urung berpartisipasi dan dari Kalimantan Timur (Kaltim) belum memberikan kepastian untuk ikut serta.

"Batas waktu Kaltim untuk memberikan jawaban, ialah pada Jumat (2/8). Sementara untuk kategori putri hanya enam provinsi yang akan hadir," kata Zulfarshah di Jakarta, kemarin.

Adapun provinsi yang akan mengirimkan tim putra, ialah Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Banten, Bali, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Maluku, Papua Barat. Sementara untuk kategori putri, akan diramaikan Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Banten, Papua Barat, dan Jakarta.

Dari setiap kategori, hanya urutan empat teratas yang akan memperoleh tiket masuk PON. Adapun voli di PON akan dipertandingkan di Jayapura. (Beo/R-2)

BERITA TERKAIT