30 April 2019, 12:45 WIB

Popovich Isyaratkan Bertahan di Spurs


Antara | Olahraga

GREGG Popovich, pelatih dengan rekor masa jabatan terlama dalam sejarah empat cabang olahraga papan atas di Amerika Serikat (AS), Senin (29/4), mengisyaratkan memperpanjang kontrak dengan klub NBA San Antonio Spurs untuk musim ke ke-24.    

"Saya tidak pernah membicarakan kontrak saya selama ini. Saya tidak pernah memiliki agen. Saya tidak pernah membicarakan kontrak," kata Popovich dengan serius sebelum mengakhiri pembicaraan mengenai kontraknya dengan lelucon.    

"Kontrak saya pada dasarnya adalah urusan saya, tapi saya akan melanggar aturan saat ini. Saya saat ini sedang dalam negosiasi," imbuh Popovich.    

Kontrak Popovich berakhir setelah kekalahan 86-90 pada 7, Sabtu (27/4) lalu dari Denver Nuggets di babak pertama playoff Wilayah Barat.    

Baca juga: Kerr Kecam Aksi Protes Rockets terhadap Wasit

Tetapi saat berbicara dengan wartawan Senin, ia terdengar seperti seorang pelatih yang sangat menantikan musim depan.    

Spurs merekrut Popovich, pelatih yang sekarang berusia 70 tahun itu pada musim kompetisi 1996-1997 dan langsung mengantar Spurs ke ke babak playoff, serta merebut lima gelar juara NBA.    

Setelah Popovich, jabatan pelatih terlama kedua dipegang Bill Belichick asal klub jawara Super Bowl, New England Patriots yang direkrut sejak 2000 dan sukses membawa enam gelar juara. (OL-2)

BERITA TERKAIT