06 April 2019, 18:15 WIB

SML Journalist Bowling Tournament Memasuki Tahun Kedua


Mediaindonesia.com |

UNTUK kali kedua ajang boling para jurnalis bertajuk Sinar Mas Land Journalist Bowling Tournament 2019 berhadiah total Rp36,5 juta digelar di Spin City Bowling Alley, The Breeze, BSD City, Tangerang, Sabtu (6/4).

Tercatat 160 peserta dari berbagai media massa nasional dan daerah berpartisipasi dalam kompetisi boling antarmedia yang digelar Sinar Mas Land bekerja sama dengan Jurnalis Suka dan Peduli Olahraga (Jusraga).

Sebelum berlomba, peserta mendapatkan coaching clinic dari dua atlet boling nasional, Putty Armein dan Sharon Liman Santoso, tentang teknik dasar bermain boling yang baik.

Managing Director President Office Sinar Mas Land, Donny Rahajoe, saat membuka turnamen, mengatakan, SML Journalist Bowling Tournament 2019 ini merupakan ajang untuk berkumpul para wartawan. Acara ini juga menjadi sarana bagi SML untuk lebih mengenal dan mempererat tali silahturahim dengan para peliput olahraga.

"Ajang ini menjadi bagian dari pembuktian dari para wartawan untuk memenangi persaingan dalam bermain boling dengan sesama jurnalis," ujar Donny.

Ia pun berharap para peserta bersemangat untuk berlomba mengingat ajang ini akan digelar secara rutin setiap tahun. Selain ajang boling, SML bersama Jusraga juga menggelar perhelatan basket antarmedia yang sudah berjalan selama enam tahun.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, memberikan apresiasi kepada SML dan Jusraga sebagai penyelenggara turnamen yang telah menggelar acara, terlebih pesertanya para jurnalis.

"Perhelatan ini adalah ajang untuk bergembira ria dengan sesama wartawan. Ini adalah pesta para wartawan dan harus berlangsung fun," kata Rudiantara.

 

Baca juga: Jojo tak Mampu Membendung Chen Long

 

Lebih lanjut pria kelahiran Bogo, 3 Mei 1959 ini menambahkan, melalui ajang ini jaringan para wartawan semakin luas dan erat sehingga dalam pekerjaan pun terjalin hubungan baik, terutama dalam pekerjaan menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Selain itu, dia berjanji akan mengajak para menteri-menteri lainnya untuk bisa melakukan olahraga ini. "Saya akan ajak sesama menteri untuk meluangkan waktu bermain boling dan bisa diberikan pelatihan pula oleh para atlet boling," imbuhnya.

Selanjutnya, Rudiantara berkesempatan menggelindingkan bola boling sebagai tanda simbolis dibukanya SML Journalist Bowling Tournament 2019 serta penyerahan hadiah bagi para juara di akhir lomba.

Ajang ini memainkan tiga nomor, yakni tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran. Untuk tunggal putra dimenangi Lendy Ramadhan dari Tribunnews. Tahun lalu, Lendy berada diperingkat ketiga.

"Saya hanya mencoba bermain fokus dan jaga stamina, karena itu kunci kemenangan dalam bermain boling," ujar Lendy. Dia mengaku, kemenangan kali ini berkat pengalaman tahun lalu di peringkat tiga.

Untuk nomor ganda putra, duet Kompas TV, Okke dan Hutomo, meraih gelar juara. Sedangkan di nomor ganda campuran, Israr Iftah dan Idealisa dari Republika menjadi yang terbaik. (RO/OL-9)

BERITA TERKAIT