25 February 2019, 20:02 WIB

Tim Voli BNI 46 Sabet Empat Penghargaan Individu


M Taufan SP Bustan |

SEMPAT terpuruk di Putaran Pertama Proliga 2019, tim putra Jakarta BNI 46 tercatat bangkit di putaran kedua dan berjaya di final four, lalu menutup kompetisi dengan menjadi tim terbaik kedua. Catatan kinerja sepanjang Proliga 2019 tersebut dapat ditarik benang merah bahwa BNI 46 sukses membangun basis tim yang kuat dengan materi pemain yang handal.

Itu ditunjukkan oleh disabetnya empat dari delapan penghargaan individual pada Proliga musim ini. Selain Dio Zulkifli yang menjadi Best Setter, juga ada predikat Best Scorer yang disabet Sigit Ardian. Begitu juga Osmel Camejo Durruthy sebagai Best Blocker, dan Veleg Dhani Ristan sebagai Best Libero.

Pelatih BNI 46 Samsul Jais usai laga final di Yogyakarta, Minggu (24/2) malam menuturkan materi pemain yang baik tersebut menjadi dasar terbentuknya performa tim yang terus membaik.

Samsul menekankan bahwa pada awalnya sangat sulit membangkitkan kinerja pemainnya pada putaran pertama dengan banyaknya kekalahan saat itu. "Saya cukup bangga dengan prestasi masuk final. Terutama dengan prestasi pemain lokal yang terus membaik," katanya.

Terlepas apakah akan kembali melatih BNI 46 pada tahun depan atau tidak, Samsul menyarankan agar tim yang diasuhnya itu tetap dipertahankan. Kerangka tim dinilainya sudah bagus dan sulit untuk mendapatkan materi seperti itu.

Hal senada dikatakan Dio. "Saya berharap tim ini tetap dipertahankan. Kami ingin meningkatkan citra BNI di perbolavolian Indonesia," ucapnya. "Namun juga perlu ditambah dengan pemain asing yang kualitasnya bagus. Camejo juga bagus dan patut dipertahankan," lanjutnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT