01 November 2018, 18:46 WIB

Ditolak PSSI, Sriwijaya FC Lepas Beto-Zulfiandi


Satria Sakti Utama | Olahraga

KEINGINAN Sriwijaya FC meminjam sementara dua punggawa utamanya Alberto Goncalves dan Zulfiandi yang dipanggil tim nasional (Timnas) Indonesia tidak mendapatkan restu dari Federasi Sepak bola Indonesia (PSSI). Beto--sapaan Alberto-- dan Zulfiandi pun langsung menuju cikarang untuk bergabung dengan pemusatan latihan pada Kamis (1/11) pagi.

Sebelumnya 'Laskar Wong Kito'--julukan Sriwijaya-- berharap dapat menggunakan jasa dua pemain andalannya tersebut kala mengunjungi markas Persela Lamongan pada Jumat (2/11) malam. Pihak manajemen beralasan membutuhkan Beto dan Zulfiandi untuk merebut poin di Surajaya agar menghindari zona relegasi. Sriwijaya saat ini terpaku di jurang degradasi dengan koleksi 33 poin, satu poin lebih baik dari PS TIRA yang berada di zona merah.

"Sudah ada jawaban dan tidak dikasih izin sama PSSI. Sekarang saya sudah di Jakarta. Sudah gabung bersama tim. Ini tugas negara juga jadi tidak ada pilihan lain," kata Zulfiandi, Kamis (1/11).

Pemusatan latihan tim nasional (Timnas) Indonesia kali ini merupakan persiapan jelang mengikuti turnamen Piala AFF 2018 yang dimulai 8 November. Latihan perdana akan digelar di Stadion Wibawa Mukti CIkarang pada Jumat (2/11) pagi.

"Saya pribadi senang dipanggil timnas apalagi di ajang terbesar se-Asia Tenggara, timnas senior lagi. Jadi ini kesempatan bagi saya," imbuh pemain yang juga masuk daftar skuat Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 pada Agustus lalu.

Timnas 'Garuda'--julukan Indonesia-- akan mengawali kampanyenya di Piala AFF 2018 dengan bertandang ke The National Stadium, markas Singapura. Pertandingan akan digelar pada 9 November 2018. (OL-6)

BERITA TERKAIT