14 October 2018, 19:15 WIB

Asian Para Games Harumkan Nama Indonesia


Budi Ernanto | Olahraga

MENTERI Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menegaskan Indonesia telah sukses menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018. Ajang empat tahunan itu pun berhasil mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia.

“Penyelenggaraan Asian Para Games di Indonesia membuktikan Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang baik, masyarakat yang ramah, dan negara yang maju,” kata Puan dalam keterangan resminya, akhir pekan ini.

Puan mengungkapkan keberhasilan Asian Para Games juga berkat suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018 yang menjadi inspirasi seluruh pihak.

“Asian Para Games pun jadi komitmen pemerintah dalam melaksanakan pembangunan sosial dan memberikan kesempatan yang sama bagi semua untuk meraih kemajuan,” imbuhnya.

Dengan pencapaian tersebut, Puan mengatakan momentum keberhasilan Asian Games dan Asian Para Games diharapkan dapat membuat dunia melihat Indonesia sebagai negara dan bangsa yang bermaratabat, maju, dan prestasi.

Terkait prestasi itu, Puan mengapresiasi apa yang telah diraih para atlet di Asian Para Games. Seluruh atlet menorehkan prestasi yang melebih dari apa yang sudah ditargetkan pemerintah.

Hingga Asian Para Games ditutup Presiden Komite Paralimpiade Asia Majid Rashed, Indonesia bertengger di urutan kelima dengan 37 medali emas, 47 medali perak, dan 51 medali perunggu. Jumlah medali emas yang naik dua kali lipat dari yang ditargetkan. (OL-2)

BERITA TERKAIT