07 March 2018, 01:47 WIB

Tim Tech 3 Mungkin Bermitra dengan KTM


(Autosport/Beo/R-4) |

TIM Tech 3 telah memutuskan untuk tidak lagi bekerja sama dengan Yamaha. Padahal kedua tim tersebut telah bergandengan tangan selama 18 tahun di Moto-GP. Manajer Tech 3 Herve Poncharal menjelaskan kurangnya dukungan Yamaha terhadap Johann Zarco menjadi alasan mengapa pihaknya menyetop aliansi.

Menurut Poncharal, Zarco ialah pembalap muda terbaik pada musim tahun lalu. Pencapaiannya dalam satu musim kemarin yaitu dua kali naik podium dan berakhir di peringkat enam klasemen penutup musim. Dengan catatan tersebut, Poncharal kemudian meminta Yamaha memberi dukungan peralatan pabrikan terbaru Yamaha untuk Zarco tahun ini.

Sayangnya Zarco tidak diberikan YZR-M1 dengan spesifikasi terbaru tahun ini. “Semua orang berharap Yamaha memberi Zarco sesuatu yang spesial seperti halnya Honda Racing Corporation (HRC) memberi barang baru untuk pembalap LCR, Cal Crutchlow,” kata Poncharal.

Poncharal mengonfirmasi bahwa dirinya mendapat tawaran kontrak tiga tahun dari mitra baru yang masih dirahasiakan namanya. Dua pembalapnya, Zarco dan Hafizh Syahrin, akan mendapat dukungan penuh dari pabrikan utama. Santer kabarnya tim tersebut ialah KTM. “Tim itu ikut Moto 3, Moto 2, dan Moto-GP,” beber Poncharal. (Autosport/Beo/R-4)

 

BERITA TERKAIT