06 June 2023, 21:21 WIB

Pasutri Usia Lanjut Tertimpa Atap Rumah, Satu Meninggal Dunia


Nur Soli |

SEPASANG suami istri yang sudah usia lanjut di Grobogan, Jawa Tengah, tertimpa atap yang roboh saat keduanya sedang memperbaiki rumah milik anaknya. Sang istri meninggal di tempat dan suami kritis dan dilarikan ke puskesmas terdekat.

Suasana duka menyelimuti keluarga sepasang suami istri yang berusia lanjut. Keduanya yakni Subari, 75, bersama sang istri, Kasmiah, 70. Keduanya merupakan sepasang suami istri warga Desa Ngroto, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Keduanya tertimpa atap rumah yang roboh saat sedang memperbaiki rumah anaknya. Kasmiah meninggal dunia di tempat. Subari mengalami luka parah dan kritis. Oleh warga, korban dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Para tetangga dan keluarga berdatangan ke rumah duka.

Baca juga: Buruh Sidoarjo ini Kembang Biakkan Burung Kenari Afrika

Menurut keterangan Sekretaris Desa Ngroto, Sudiro, yang juga tetangga korban, mengatakan saat itu keduanya sedang memperbaiki rumah anaknya yang sedang ditinggal pergi. Melihat kondisi rumah yang sudah usang dan banyak material rumah yang terbuat dari kayu lapuk tak kunjung diperbaiki, keduanya tidak sabar dan memperbaiki rumah anaknya tersebut, sehingga rumah tersebut roboh dan menimpa keduanya.

Personil Polsek Gubug bersama tim Inafis Polres Grobogan kemudian melakukan olah TKP di lokasi kejadian dan meminta keterangan sejumlah saksi. Dari hasil pemeriksaan, Kasmiah mengalami luka robek di bagian kepala yang diduga tertimpa kayu reruntuhan rumah, sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

Baca juga: Mobil Rombongan Peziarah Terbalik di Batang, Satu Tewas

Kasmiah kemudian dimakamkan di permakaman umum desa setempat. Subari masih dirawat secara intensif oleh dokter di puskesmas setempat. (Z-2)

BERITA TERKAIT