17 April 2023, 21:57 WIB

Istri Kapolres Pinjam Rp850 Juta untuk Berobat tapi Dicuri Ajudan


Rendy Ferdiansyah |

KEPALA Kepolisian daerah (Kapolda) Bangka Belitung (Babel), Irjen Yan Sultra mengungkapkan uang Rp850 juta milik Kapolres Bangka Tengah AKB Dwi Budi Murtiono yang diduga dicuri dua ajudan merupakan uang pinjaman untuk transplantansi paru-paru di Singapura.

Dua ajudan itu berinisial G dan S. Mereka berpangkat Bripda. Yan mengatakan telah menurunkan tim dan meminta Propam Polda untuk memeriksa kasus tersebut.

"Saya sudah turunkan tim dan turunkan juga Propam cek, ternyata itu memang duit pinjaman, dari Ibu Kapolres untuk melaksanakan transplantasi paru-paru, di Singapura. Jadi beliau pinjam, duit disimpan, belum dikontak untuk segera dikirim, ternyata dicuri oleh ajudannya," kata Yan, Senin (17/4).

Baca juga: H-10 Lebaran, Harga Daging Sapi di Babel Merangkak Naik

Kasus tersebut menjadi perhatian dirinya dan ia berjanji akan menindak secara tegas anggota Polri yang terbukti melanggar hukum. "Ini perbuatan yang sangat kami prihatin dan kena kode etik dan pidana umum. Pasti nanti kita lihat prosesnya sesuai dengan hukum berlaku. Sebagai anggota Polri kena disiplin, kode etik dan pidana umum, karena menyangkut pidana umum, tinggal lihat bagaimana prosesnya," tegasnya.

Baca juga: Tidak Ada PPKM, Dishub Babel Prediksi Arus Mudik Tahun Ini Meningkat

"Itu yang jelas kita tindak tegas, tidak ada siapapun yang berbuat di manapun itu bisa terjadi. Jadi perbuatan itu pasti kita proses dan kita tindak tegas," ucap Kapolda. (Z-6)

BERITA TERKAIT