22 March 2023, 14:33 WIB

Pendukung Ganjar Gelar Doa Bersama Menyambut Ramadan


mediaindonesia.com |

BULAN Ramadan 1444H/2023M tinggal menghitung hari. Untuk menyambut bulan yang penuh berkah ini, DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur mengadakan Doa Bersama Menyambut Bulan Suci Ramadan, Ganjar Pranowo Untuk Indonesia 2024, bersama Pondok Pesantren Darul Aitam, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang dan juga seluruh masyarakat Desa Tamblah, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Selasa (21/3).

Doa Bersama Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Ganjar Pranowo Untuk Indonesia 2024 itu bertujuan menjadikan diri dan hati kembali fitrah dalam menyambut bulan suci Ramadan 1443 H sekaligus mendoakan Indonesia mendapatkan pemimpin yang amanah, religius, dan peduli dengan rakyat, seperti Ganjar Pranowo. 

Meski cuaca di Desa Tamblah, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, sempat turun hujan, santri Pondok Pesantren Darul Aitam dan masyarakat Desa Tamblah tetap antusias menghadiri acara Doa Bersama Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Ganjar Pranowo Untuk Indonesia 2024. 

Baca juga: Sahabat Ganjar Gelar Rangkaian Kegiatan Kreatif di Sumatra Selatan

Hadroh Pondok Pesantren Pondok Pesantren Darul Aitam melantunkan syair sholawat di atas panggung sebagai acara pembuka. Masyarakat desa Tambah pun ikut bersholawat dengan suka cita, sambil mengibarkan bendera bertuliskan Ganjar Pranowo Presiden 2024.

DPC Sahabat Ganjar Jawa Timur melakukan foto bersama dengan pengurus pondok Pesantren Darul Aitam dan masyarakat yang hadir.

Acara Doa Bersama Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Ganjar Pranowo Untuk Indonesia 2024, dibuka dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, untuk meminta ridho Allah SWT agar hati kembali fitrah dalam menjalankan ibadah puasa. 

Baca juga: Sumsel Jadi Lokasi Kegiatan Inovatif untuk Memperkenalkan Ganjar Pranowo

Masyarakat Desa Tamblah, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pemutaran video profil dari Ganjar Pranowo yang disaksikan masyarakat yang hadir. 

Terlihat dari wajah masyarakat Desa Tamblah, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, mereka mendoakan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia di 2024, karena masyarakat yang hadir melihat Ganjar Pranowo adalah sosok pemimpin yang amanah, dekat dengan ulama dan juga perduli masyarakat. 

DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur Bambang Wahyuono mengatakan Doa Bersama Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Ganjar Pranowo Untuk Indonesia 2024,  untuk berdoa kepada Allah SWT agar masyarakat Desa Tamblah diberikan keberkahan saat menjalankan ibadah puasa, dan juga doa dari masyarakat Jawa Timur dapat di ijabah agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden pada 2024.

“Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah, semua kebaikkan dilipatgandakan. Dan semoga kita tergolong orang-orang mendapatkan keberkahan dalam menyambut bulan suci Ramadan. Selain itu, acara ini merupakan ajang talisilatuhrahmi bersama masyarakat desa Tamblah untuk mendoakan bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia pada 2024,” ujar Bambang.

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Aitam KH Zaifuddin memberikan tausiah tentang keutamaan bulan ramadhan. KH Subairi memimpin Istigosah dan sholawat bersama, dalam acara Doa Bersama Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Ganjar Pranowo Untuk Indonesia 2024. 

Acara pun ditutup dengan Doa bersama yang dipimpin KH Imron, pengurus Pondok Pesantren Darul Aitam. Di dalam doanya, dia meminta kepada Allah SWT kelancaran dan keberkahan dalam menjalankam ibadah puasa. Selain itu KH. Imron juga mendoakan Ganjar Pranowo, dapat menjadi Presiden Indonesia pada 2024. 

“Masyarakat sangat antusias sangat perduli untuk mendukung Ganjar Pranowo, InshaaAllah di desa Tamblah mendukung Bapak Ganjar Pranowo. Doa pada malam ini kita panjakan untuk kemenangan dan keberkahan bapak Ganjar Pranowo," ujar KH Imron saat berada di atas panggung. 

Untuk menambah rasa syukur, pada acara Doa Bersama Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Ganjar Pranowo Untuk Indonesia 2024, DPC Sahabat Ganjar Jawa Timur, memberikan santunan untuk anak yatim Desa Tamblah. (RO/Z-1)

BERITA TERKAIT