01 March 2023, 19:08 WIB

Bedah Biografi Erick Thohir Dihadiri Ribuan Mahasiswa Unesa


Mediaindonesia.com |

BEDAH buku berjudul (Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir digelar di Gedung Serbaguna, GEMA, Kampus Uiversitas Negeri Surabaya, Jatim.

Buku yang ditulis oleh Abdullah Sammy dibahas di hadapan lebih dari 1000 mahasiswa yang memadati lokasi.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan bedah buku tersebut adalah Abudallah Sammy sebagai penulis buku, Fritz E. Simandjuntak sebagai pemerhati olahraga serta olahragawan Eko Yuli Irawan yang merupakan atlet angkat besi.

 “Erick Thohir ini merupakan sosok yang memiliki rekam jejak yang baik dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat luas," ujar Sammy lewat keterangan yang diterima, Rabu (1/3).

Ia menambahka, rekam jejak professional Erick Thohir semakin menguatkan sosoknya yang  lekat dengan kemampuan manaherial cerdas serta mampu berpikir strategis dalam setiap institusi yang dipimpinya.

“Jadi sebelum kita membahas mengenai kesuksesan Erick Thohir, buku ini menceritakan perjuangan yang harus ditempuh sebagai bagian dari proses kesuksesan.," imbuh Sammy.

Narasumber lain yang hadir, Fritz E. Simandjuntak menyampaikan bahwa kunci sukses seorag Erick Thohir terletak pada semangat kolaboratif.

Menurut Fritz  semangat kolaborasi itu dituangkan Erick saat menjabat sebagai ketua pelaksana Asian Games 2018.  “Pak Erick ditunjuk tidak lama, dan dia sukses sebagai ketua Asian Games.”

Sementara Eko Yuli Irawan yang merupakan atlet angkat besi dengan 4 medali olimpade menuturkan sosok Erick Thohir yang dekat dan memberikan perhatian kepada para atlet. Perhatian yang diberikan, diakui Eko sebagai suntikan moral bagi para atlet untuk mencapai prestasi yang lebih baik.

Di penghujung acara, Abdullah Sammy menambahkan makna buku yang ditulisnya, lebih dalam.
“Buku ini bukan hanya bercerita mengenai perjuangan, namun tentang pencapaian dan kegagalan yang dialami Erick Thohir. Semua akan berangkat dari titik yang sama namun di garis akhir mana yang dipilih untuk mencapai kesukseskan”, tandas Sammy.

Dalam event bedah buku ini juga dimeriahkan dengan penampilan band, stand up comedy, serta quiz dan games serta hadiah utama 2 laptop dan 1 beasiswa untuk 1 tahun.
Setelah Surabaya, event serupa juga akan diselenggarakan di beberapa kota lainnya diantaranya Medan, Bandung, Yogya, dan Jakarta. (OL-8)

BERITA TERKAIT