25 January 2023, 22:23 WIB

Sulteng Kembangkan Potensi Pariwisata Sambut IKN


M. Taufan SP Bustan |

PEMERINTAH Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menjadikan pengembangan pembangunan pariwisata sebagai salah satu program prioritas. Pariwisata Sulteng diharapkan bisa mendukung Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

"Karena itu, pengembangan pembangunan pariwisata yang ada di Sulteng mulai dilakukan,” terang Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, Rabu (25/1).

Menurut Rusdy, jarak tempuh Sulteng yang cukup singkat ke IKN bisa dijadikan keuntungan untuk memasarkan obyek-obyek wisata potensial Sulteng sebagai penyangga IKN. "Di Kalimantan Timur itu sangat padat penduduknya, belum lagi kala IKN sudah jadi. Dan di sana tidak banyak tempat wisatanya. Nah, itu menjadi peluang Sulteng sebagai provinsi tetangga," paparnya.

Rusdy menambahkan, saat ini Pemprov Sulteng sedang merencanankan pembangunan sunset city sebagai wijaya kelas dunia di Kabupaten Donggala. "Saya juga sudah meminta seluruh bupati dan wali kota se Sulteng untuk membidik peluang-peluang prospektif di wilayahnya masing masing. Khususnya peluang di pengembangan pembangunan pariwisata,” tandasnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT