25 January 2023, 20:32 WIB

Stok Beras Bulog Aman Hingga Tiga Bulan


M. Taufan SP Bustan |

Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Kantor Wilayah (Kanwil) Sulawesi Tengah, menjamin ketersedian stok beras di gudang penampungan cukup untuk kebutuhan masyarakat provinsi itu hingga tiga bulan kedepan.

Kepala Perum Bulog Sulteng, David Susanto mengatakan, saat ini petani di wilayah produksi beras masih dalam masa tanam. Pun demikian, stok yang ada di gudang Bulog masih aman.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dengan stok, meski pun harga di pasar tengah naik. Stok di gudang Bulog aman,” terangnya, Rabu (25/1).

Menurut David, stok beras yang ada di gudang Bulog saat ini 4.500 ton. Jumlah tersebut, lanjutnya, masih cukup hingga menunggu masa panen raya petani di Maret hingga Mei mendatang.

“Sudah dihitung-hitung, 4.500 ton itu masih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Sulteng,” tegasnya.

Di saat masa panen petani awal tahun ini, Bulog akan memperkuat stok dengan cara melakukan pembelian ke seluruh sentra produksi beras.

“Sulteng termasuk daerah sentra produksi. Tim kami sudah turun lapangan untuk mengecek, agar pada panen raya kami bisa mendapatkan beras yang cukup banyak,” tandas David. (OL-12)

 

BERITA TERKAIT