25 January 2023, 19:46 WIB

Makan Siang Bersama, Ini yang Diadukan Relawan ke Presiden Jokowi di Sulut


Mediaindonesia.com |

PRESIDEN Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara Rabu-Jumat (18-20 Januari 2023). Dalam kunker itu, Presiden berkunjung ke Pasar Pinasungkulan di Karombasan, Kota Manado kemudian Blusukan ke Pasar Airmadidi di Minahasa Utara, meresmikan Bendungan Kuwil, Kawongkoan, Minahasa Utara, berlanjut ke Kawasan Ekonomi Khusus Likupang, Minahasa Utara dan sorenya kembali ke Hotel Four Point, Sario Manado.

Setelah itu Presiden Jokowi menerima perwakilan relawan dan berfoto bersama di lobi Hotel Four Point sebelum makan malam dan blusukan di Manado Town Square (Mantos). Adapun rombongan Relawan yang berfoto dengan Presiden Jokowi yaitu dari Bara JP, Seknas Jokowi, GK Jokowi, JPKP, Foreder, Pertiwi Indonesia, Pospera, Manguni Makasiouw dan Solidaritas Merah Putih (SOLMET).

Presiden juga berkunjung ke Pulau Bunaken dan selanjutnya melakukan Sholat Jumat di Masjid Ahmad Yani, Kota Manado, setelah itu Presiden Makan siang di Restauran Cassa Bakudapa, Wanea, Kota Manado dan meresmikan Rumah Susun Kejaksaan Tinggi di Kota Manado sebelum akhirnya ke Malalayang Beach Walk dan terakhir menuju Bandara Sam Ratulangi untuk bertolak kembali menuju Jakarta.

Dalam Acara Makan siang di Restauran Cassa Bakudapa, Wanea, Kota Manado, Presiden Jokowi mengundang sejumlah perwakilan relawan untuk ikut makan siang bersama dan melakukan dialog untuk meminta masukan dari relawan mengenai situasi terkini yang sedang terjadi di masyarakat dan memberikan arahan kepada Relawan untuk terus berjuang dan mendampingi rakyat serta mengawal pemerintahan.

Adapun Perwakilan Relawan yang ikut makan siang dan berdialog dengan Presiden Jokowi yaitu: Bony Jap Kun Lai (Sekretaris DPW Solmet Sulut), Starry Rampengan (Waketum DPP Bara JP), Jopie Komaling (Ketua Sedulur Jokowi DPD Sulut), Louis Schramm (Ketua Projo Sulut), David Sumakud (Bendahara Projo Sulut), dan Silfester Matutina (Ketum DPN SOLMET sekaligus Penanggungjawab Setia Tegak Lurus 2024 Ikut Komando Jokowi).

Baca juga : Harga Beras Premium Di Kota Sukabumi Turun

"Dalam kesempatan makan siang tersebut kami perwakilan relawan membulatkan tekad kepada Presiden Jokowi untuk Tetap Setia Tegak Lurus kepada Pancasila, NKRI dan Presiden Jokowi. Serta kita tidak mendukung Capres manapun kecuali ada Komando dari Presiden Jokowi setelah. Kami melaporkan beberapa permasalahan," kata Silfester.

Sejumlah permasalahan yang dilaporkan relawan, antara lain persoalan mafia tanah, mafia tambang, dan mafia investasi yang masih ada. Kemudian soal hilirisasi bidang Kesehatan supaya biaya produksi lebih murah, seperti pembuatan pabrik stent jantung, pabrik vaksin berbasis mRna, dan Obat paten.

Kelompok relawan juga melaporkan soal embuatan Aplikasi Cargo Nusantara, peningkatan arus kunjungan wisatawan hingga menjadi nomer 1 di ASEAN mengalahkan Singapura, Malaysia dan Thailand.

"Kami juga melaporkan masih ada Karyawan Ex Merpati Airlines yang belum menerima haknya setelah dinyatakan pailit dan juga soal kinerja menteri di kabinet," pungkas Silfester. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT