25 January 2023, 18:20 WIB

Kota Tasikmalaya Siap Bangun GOR di 10 Kecamatan untuk Jaring dan Bina Atlet


Adi Kristiadi |

PENJABAT (Pj) Wali Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Cheka Virgowansyah berencana membangun sarana olahraga, semacam Gelanggang Olahraga (GOR) yang tersebar di 10 kecamatan. Hal ini untuk mencetak atlet yang mampu meraih prestasi mendunia, seperti pebulu tangkis Susi Susanti, yang berasal dari Kota Tasikmalaya.

Legenda bulu tangkis yang mengharumkan nama Indonesia dikancah dunia ini, keberadaannya selalu dikenang dengan keberadaan Gelanggang Olahraga (GOR) Susi Susanti di Komplek Dadaha, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

"Saya tetap berharap dilantikan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya, Deddy Mulyana, agar bidang olahraga bisa mencetak atlet bulu tangkis, seperti sekelas Susi Susanti. Karena, saya juga yakin dengan adanya skema program unggulan akan muncul altet menyamai seorang legenda," kata, Cheka Virgowansyah, Rabu (25/1/2023).

Sedari kecil, ungkap Cheka, dirinya sudah mengetahui salah seorang legenda bulu tangkis tunggal putri Indonesia itu berasal dari Tasikmalaya. Dia yakin potensi ini akan memunculkan atlet berprestasi, khususnya dalam bidang bulutangkis di Kota Tasikmalaya sangat terbuka lebar. Untuk itu ke depan sarana dan prasarana, untuk mencetak atlet berprestasi berskala Internasional akan diupayakan maksimal dengan membangun sarana olahraga bantuan Provinsi Jawa Barat dan pusat.

"Saya berharap dengan penataan atlet yang baik, atlet potensial di Tasikmalaya dapat terjaring dan dibina agar berprestasi dan sejahtera. Tentunya, bukan hanya dari atlet bulutangkis saja, tapi semua cabang olahraga akan dibina sebaik mungkin. Pembinaan harus dilakukan oleh dinas terkait termasuknya faktor pendukungnya," beber Cheka.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tasikmalaya, Deddy Mulyana, mengatakan, pihaknya tetap berupaya maksimal mendukung segala sarana maupun prasarana pendukung untuk memunculkan bibit atlet yang potensial di berbagai cabang olahraga. Ia mendukung rencana Pj Wali Kota Tasikmalaya yang akan membangun sarana olahraga multifungsi tersebar di 10 kecamatan di Kota Tasikmalaya.

"Ke depan pusat olahraga Kota Tasikmalaya bukan hanya terpusat di Komplek Dadaha saja, kami juga akan mengupayakan dengan berbagai pihak akan ada sarana olahraga di tiap kecamatan. Jadi nanti tersebar dan akan mudah menjaring bibit atlet potensial. Kami berharap, semua pihak mendukung langkah menjaring atlet potensial yang mampau mengharumkan Indonesia di dunia," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Ganjar Izinkan Bupati-Wali Kota Se-Jateng Alihkan Alokasi Bantuan untuk Pengentasan Kemiskinan

BERITA TERKAIT