25 January 2023, 17:43 WIB

BNNP Sumsel Gagalkan Penyelundupan 115 Kilogram Sabu


Dwi Apriani |

WILAYAH Sumatera Selatan (Sumsel) kerap menjadi daerah perlintasan narkotika. Baru-baru ini, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel berhasil menggagalkan penyelundupan 115 kilogram sabu dari seorang pengedar, NH, di Jalan Kolonel Dani Effendi, Kelurahan Talang Betutu, Kecamatan Sukarami, Palembang.

Dikonfirmasi Rabu (25/1/2023), Kepala BNNP Sumsel Brigjen Joko Prihadi belum banyak memberikan informasi. Namun ia membenarkan adanya penangkapan tersebut. "Benar memang ada, untuk sekarang masih pengembangan," kata Joko.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, BNNP Sumsel mendapat informasi jika tersangka yang sudah lama diincar akan melintas di Palembang. Petugas pun mencurigai sebuah mobil minibus berwarna silver yang dikemudikan oleh tersangka inisial NH. Dengan sigap petugas langsung mengejar dan memberhentikan laju mobil tersebut.

Di mobil tersebut petugas mendapati sebuah koper berwarna hitam dan ketika dibuka ditemukan 20 bungkus sabu-sabu. Lalu 3 karung berwarna putih yang masing-masing berisikan 20 bungkus sabu. Total keseluruhan 60 bungkus sabu-sabu.

Diduga sabu-sabu tersebut berasal dari Pekanbaru dan akan diedarkan di wilayah Kota Palembang. Joko Prihadi mengatakan untuk kasus masih dalam tahap pengembangan sehingga pihaknya belum bisa menyampaikan terlalu banyak. "Kasusnya masih dikembangkan," pungkasnya. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT