24 January 2023, 17:20 WIB

BNI The Royale Krakatau Music Fest 2023 Bantu Cari Potensi Band Lokal


Mediaindonesia.com |

PERHELATAN BNI The Royale Krakatau Music Fest 2023 tinggal memasuki 10 hari lagi. Segala persiapan pendukung suksesnya acara tersebut terus dilaksanakan oleh KSP Sportainment bersama promotor dari Kawantua Management. Salah satunya adalah menggelar audisi untuk band lokal yang dilaksanakan pada hari Selasa, (24/1) di The Surosowan.

Promotor dari Kamanua Management Martha Silalahi mengatakan, bersama KSP, pihaknya akan mengangkat potensi band-band lokal yang ada di Cilegon. Untuk itu, digelar audisi untuk band lokal di The Surosowan yang diharapkan akan melihat band-band asal Kota Cilegon yang bisa sukses seperti perjalanan karir Padi Reborn, D'masiv. 

“Nantinya kita akan ambil satu pemenang dan akan tampil di panggung besar acara BNI The Royal Krakatau Music Fest 2023, tanggal 3 Februari mendatang. Pemenang band audisi kita akan umumkan via email dalam beberapa hari kedepan," kata Martha.

Ia menambahkan, KSP Sportainment bersama Kawantua Management, menyelenggarakan event ini juga mempunyai misi mulia yakni mendukung program pemerintah khususnya Kota Cilegon di bidang ekonomi industri kreatif. 

Baca juga : Kendalikan Harga Beras, Bulog Sumsel Babel Gencarkan SPHP

Ia ingin Cilegon tidak hanya melulu dikenal sebagai kota industri. Masyarakat luas nanti harus mengetahui potensi Cilegon dalam bidang ekonomi industri kreatif. Caranya memberikan ruang untuk pelaku UMKM seperti para pedagang dan juga mengangkat budaya Kota Cilegon dalam setiap event yang akan kami buat disini. 

“Contoh nyatanya kita membuka ruang untuk pertunjukan seni budaya Bandrong dan band lokal pemenang audisi pada tanggal 3 nanti. Dan untuk UMKM nanti akan ada sekitar kurang lebih 20 tenant yang mengisi di area Stadion Krakatau Steel, tempat berlangsungnya acara BNI The Royale Krakatau Music  Fest 2023 nanti," imbuhnya.

"Amanah yang disampaikan oleh Walikota Cilegon dan juga pimpinan PT. Krakatau Sarana Properti, untuk menjadikan momentum acara ini guna membangkitkan industri ekonomi kreatif di Kota Cilegon, tentunya harus kita dukung dan laksanakan dengan sebaik mungkin. Agar tercapai, semua elemen yang ada harus menjaga dengan suasana kondusif, agar Kota Cilegon kedepan semakin dibanjiri dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk mengangkat industri ekonomi kreatif. Dengan demikian, Cilegon menjadi magnet daya tarik para wisatawan karena potensi dan lokasinya yang juga sangat strategis," tutup Martha. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT