22 January 2023, 22:47 WIB

Pemkab Banyumas Segera Perbaiki Jembatan Sungai Pelus


Lilik Darmawan |

PEMKAB Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) segera melakukan perbaikan Jembatan Sungai Pelus di Kelurahan Arcawinangun, Kecamatan Purwokerto Timur. Pasalnya, sejak Sabtu (21/1) malam, jembatan setempat ditutup karena tergerus aliran Sungai Pelus.

Kepala Pelaksana BPBD Banyumas Budi Nugroho mengatakan bahwa penutupan jembatan dilakukan karena ada retak pada bagian barat. Jembatan retak dipicu oleh gerusan air sungai yang deras. Selain jembatan, pondasi toko material yang berada di sebelah jembatan juga ambrol.

"Atas pertimbangan itulah, jembatan untuk sementara ditutup demi keselamatan bersama. Untuk warga Purwokerto yang akan ke Kecamatan Kembaran atau ke Purbalingga, bisa lewat Mersi atau Sumbang," katanya.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan pemkab segera melakukan perbaikan jembatan setempat. “Mulai Senin (23/1), perbaikan jembatan akan dilaksanakan dengan alokasi belanja tidak terduga (BTT). Saya kira hanya membutuhlan waktu seminggu untuk perbaikan. Yang penting aman dulu dapat dilewati. Apalagi jalan setempat cukup vital," tandasnya. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT